oleh

Komisi IX DPR RI Anwar Hafid : Saatnya Majukan Sulawesi Tengah

-Berita-711 views

Ampana,b-oneindonesia – Komisi IX DPR RI Anwar Hafid dalam perjalanan Reses menggelar silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Tojo Una Una Selasa malam (7/12/2020 di gedung beringin Kecamatan Ratolindo.

Mantan Bupati Morowali dua periode , Anwar Hafid , salah satu Calon Gubernur Sulteng yang siap berlaga menggunakan kendaraan Partai Demokrat pada Pilkada Sulteng tahun 2020.

Di hadapan Ratusan masyarakat Kabupaten Touna yang hadir , Anwar Hafid menyampaikan ajakan ingin memajukan Sulawesi Tengah.

“Sulawesi tengah adalah salah satu propinsi yang punya sumber daya alam yang sangat besar, hampir disemua kabupaten terdapat potensi sumberdaya ini, kedepan harus lahir semua pemimpin yang bisa bersinergi yang bisa mengetuk pintu-pintu pejabat di jajaran pemerintah pusat yang mampu mengetuk pintu-pintu dunia usaha nasional dan internasional agar mereka bersama sama dengan pemerintah memakmurkan sulawesi tengah yang kita cintai ini” ujar Anwar Hafid

Komisi IX DPR RI ini juga menyebutkan, Persoalan ekonomi adalah persoalan yang paling penting di hadapi, daya beli masyarakat sangat rendah sekali, hal ini di sebabkan karna masyarakat belum punya penghasilan tetap.

“Saya melihat bahwa potensi sumber daya itu hanya akan bisa kita dapatkan, apabila sebuah kepemimpinan yang berani yang proaktif yang cepat yang eksekutor sehingga tercipta birokrasi yang ramah investasi, tercipta birokrasi yang bisa mendatangkan sumber daya yang ada di pusat itu untuk bisa membantu daerah mempercepat proses kemakmuran rakyat ” tegas Anwar Hafid.

Ketua Alkhairat Kabupaten Morowali ini juga mengatakan satu satunya jalan yang harus kita lakukan kedepan adalah membuka lapangan-lapangan pekerjaan disemua kabupaten, khususnya yang ada di sulawesi tengah.

Tidak hanya itu, terkait masalah persoalan pendidikan dan kesehatan menurut Anwar Hafid adalah persoalan yang utama yang akan kita bangun disulawesi Tengah.

”Masih banyak masyarakat kita disulawesi Tengah ini yang terkapar dirumah, mereka tidak bisa menjangkau layanan kesehatan, karena mereka tidak punya uang membayar layanan kesehatan” Kata Anwar Hafid.

Berbekal gebrakan program pelayanan kesehatan dan pendidikan yang pernah di lakukan saat menjabat Bupati Morowali selama dua periode yang merupakan modal besar Anwar Hafid berani maju, dalam Pilkada Sulteng tahun 2020.

Turut hadir dalam acara ini Mantan Bupati Touna Damsik Ladjalani, Anggota DPRD fraksi Demokrat, tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan seluruh pengurus DPD Partai Demokrat. (JFS)

Share this:

Komentar

News Feed