oleh

ProDEM Ajak Ketum Demokrat AHY Berhimpun Dengan Rakyat Lawan Ketidakadilan

-Berita-2.655 views

Jakarta, b-Oneindonesia– Aksi solidaritas dilakukan Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) untuk Partai Demokrat yang sedang mengalami guncangan dari pihak Istana.

Aksi solidaritas itu ditunjukkan Ketua Majelis ProDEM, Iwan Sumule bersama sejumlah aktivis ProDEM dengan berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (9/3).

“Solidaritas ProDEM untuk Demokrat dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujar Iwan Sumule, Rabu (10/3).

Dalam aksi solidaritas ini, ProDEM menyampaikan harapan langsung kepada AHY agar Demokrat dapat membuka diri dalam mengatasi kasus yang sedang terjadi. Artinya, Demokrat berhimpun bersama dengan elemen rakyat untuk melawan ketidakadilan yang dilakukan pemerintah.

“Demokrasi tanpa keadilan adalah utopia. Tak ada perjuangan yang sia-sia,” tuturnya.

Iwan Sumule berpandangan, pembiaran pengambilalihan partai yang sah secara hukum oleh penguasa adalah bagian dari penindasan yang harus dilawan.

Aksi solidaritas, sambungnya, dilakukan semata-mata sebagai bentuk perlawanan terhadap penindasan yang terjadi.

“Kita berhimpun dalam aksi perlawanan terhadap rezim ini,” ujar Iwan Sumule.

ProDEM sebelumnya menyambut kabar dari Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief yang menyebut bahwa SBY berpotensi akan menggelar aksi protes ke Istana Negara.

Aksi itu bisa dilakukan jika Presiden Jokowi tetap mengabaikan demokrasi dengan membiarkan aksi Gerakan Pengambilalihan Kepimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang turut melibatkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Hingga saat ini, pihak istana bahkan masih bergeming dengan keterlibatan Moeldoko dalam perkumpulan mengatasnamakan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara belum lama ini. Dalam ‘KLB’ tersebut, Moeldoko didaulat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

AHY: Amanah Reformasi Harus Terus Kokoh Di Negeri Kita

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut langsung kehadiran Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa sore (9/3).

Setelah Ketua ProDem Iwan Sumule menyampaikan aspirasinya di mimbar bebas yang disediakan, AHY juga turut menyampaikan beberapa hal atas dukungan yang diberikan oleh aktivis ProDem.

“Bang Iwan Sumule, dan para sahabat dari Pro Demokrasi yang saya cintai dan banggakan. Saya atas nama keluarga besar Partai Demokrat, pertama-tama mengucapkan terimakasih karena para sahabat dari ProDem berkenan datang di rumah kami untuk menyampaikan dukungan secara moral kepada Partai Demokrat yang memang tengah menghadapi ujian,” ujar AHY.

Menurut AHY, dukungan yang diberikan ProDem membuatnya semangat dan semakin teguh pada perjuangan menjaga kedaulatan dan kehormatan Demokrat.

“Tetapi tentu lebih dari itu, bersama-sama kita para pecinta demokrasi berjuang untuk menjaga, merawat demokrasi menjadi amanah reformasi dan Insya Allah harus terus kokoh di negeri kita,” jelas AHY.

Karena sambung AHY, warga negara Indonesia yang bebas dan merdeka menginginkan terus berada dalam bingkai Indonesia yang selalu mengedepankan kebenaran dan keadilan.

“Itu lah sejatinya perjuangan kami dan tentu berbahagia ketika makin banyak kalangan termasuk ProDem hari ini yang juga bersama dalam perjuangan besar ini,” kata AHY.

AHY pun berharap, kebenaran dan keadilan yang disampaikan Iwan saat memberikan aspirasi di mimbar bebas dapat membuat Demokrat merawat demokrasi dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sekali lagi terimakasih dukungannya. Sampaikan salam saya kepada para sahabat, para aktivis dan penggiat serta pecinta demokrasi di mana pun berada,” ujar AHY

Share this:

Komentar

News Feed