oleh

Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB UMKM) Adakan Rapid Test & Sumbang Masker Medis bagi 6 Puskesmas

-Berita-1.219 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Direktur Utama LPDB KUKM Supomo memberikan bantuan kepada sejumlah puskesmas disekitar lingkungan. Supomo mengatakan pemberian bantuan masker ini guna menjaga layanan kesehatan disekitar lingkungan untuk bisa tetap berjalan maksimal.

“Penyerahan bantuan masker ke puskesmas ini adalah bagian dari upaya agar layanan kesehatan itu tetap bisa berjalan secara maksimal. Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) membagikan 600 masker kepada enam puskesmas di Jakarta Selatan.

Keenam puskesmas antara lain, Puskesmas Kecamatan Pesangrahan, Puskesmas Kecamatan Pasar minggu, Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Puskesmas Kecamatan Mampang, Puskesmas Kecamatan Tebet, dan Puskesmas Kecamatan Pancoran.

Pemberian secara simbolis oleh Direktur Utama LPDB KUMKM, Supomo, kepada enam perwakilan puskesmas di kantor LPDB KUMKM, Jakarta, Selasa (15/9)/2020. Supomo mengatakan bahwa langkah pemberian bantuan masker ini merupakan respons dari LPDB dalam mengatasi wabah Covid-19, baik dari segi pemulihan ekonomi maupun dari segi kemanusiaan.

“LPDB dan seluruh jajaran peduli terhadap lingkungan terutama peduli terhadap kesehatan sehingga inilah bentuk kepedulian LPDB terhadap lingkungan. Kami menyerahkan masker sesuai standar kesehatan terhadap beberapa puskesmas di lingkungan LPDB,” kata Supomo.

Selain pembagian masker, LPDB KUMKM juga terus melakukan tes uji cepat atau rapid test Covid-19 yang tidak hanya ditujukkan kepada pegawai LPDB KUMKM saja, tetapi juga pegawai outsourcing dan jurnalis.

Apalagi, saat ini perkantoran juga telah menjadi kluster penularan Covid-19. “Program rapid test telah kami lakukan untuk keempat kalinya dan ditujukan kepada seluruh karyawan LPDB. Kita melayani masyarakat jangan sampai yang melayani ini tidak sehat. Kami juga di samping menjaga kesehatan, harus menjalankan program-program pemerintah salah satunya percepatan ekonomi nasional, ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed