Wamen Desa PDT Budi Arie Setiadi Ajak Pekerja Media Pantau Pengelolaan Dana Desa

Ende,b-oneindonesia – Wakil Menteri (Wamen) Desa PDT dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi meminta para pekerja media ikut membantu aparat penegak hukum untuk memonitoring penggunaan Dana Desa.

Disampaikan Budi Arie Setiadi pada acara kunjungan kerja di Kabupaten Ende, khususnya di Desa Nanganesa Kecamatan Ndona, Selasa, 17/12/2019 bertempat di Taman Firdaus (Fird) Nanganesa Jalan Flores Wolowona Ende.

“Saya ingin para pekerja media juga ikut mengontrol penggunaan Dana Desa (DD) yang telah digunakan. Sampai dimana titik kebenaran penggunaan anggarannya agar masyarakat paham. Karena tidak mungkin aparat penegak hukum mengontrol turun ke desa – desa, kalau bukan bantuan dari rekan – rekan media,” ujarnya.

Budi Arie menyarankan adanya keterlibatan wartawan dalam memonitoring penggunaan anggaran dana desa. Aparat penegak hukum dapat mengetahuinya secara cepat dan akurat karena rekan – rekan media lebih aktif di lapangan. Apakah penggunaannya diselewengkan atau sudah sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Hadir dalam kunjungan tersebut, sejumlah staf dari Wamen PDT dan Transmigrasi dan Anggota DPD, Angelo Wake Kako, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso beserta anggota DPRD lainnya, seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Ndona Kabupaten Ende dan masyarakat Desa Nanganesa.

Komentar