Irjen Pol Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kepala Badan Intelijen & Keamanan (Kabaintelkam) Polri

Jakarta, b-Oneindonesia – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Paulus Waterpauw sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Putra asli Papua itu pun bakal menyandang pangkat bintang tiga Komisaris Jenderal Polisi.

Upacara Sertijab digelar sesuai dengan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, tertanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Selain Kabaintelkam, Kapolri juga melantik Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto dan Komjen Pol Rycko Amelza sebagai Kalemdiklat Polri.

“Bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan,” kata Sigit, yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Mabes Polri yang dilantik, di Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).

Kadiv humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Sementara, para pejabat Kapolda akan dilantik pekan depan.

“Acara serah terima jabatan pajabat utama Mabes Polri, dipimpin bapak Kapolri, ada bapak Kabareskeim, Kabaintelkam, Kalemdiklat, Asrena Kapolri. Untuk para Kapolda minggu depan. Saat ini pejabat utama Mabes Polri,” katanya.

Komentar