Forkopimda Bersama Unsur Kejari Sukamara Siap Cegah Covid-19

Sukamara, b-Oneindonesia – Kejaksaan Negeri (Kejari)  Sukamara siap membantu langkah Bupati Sukamara dalam mencegah penyebaran Covid -19. “Kita siap membantu dan mendukung langkah Bupati Sukamara dalam menangulangi Covid -19,”  ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Sukamara,  Kalteng Fajar Sukristyawan Selasa (24/9).

Sebagai bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  menurut Fajar upaya dan langkah Bupati Sukamara sejalan dengan langkah Gubernur , Gugus Tugas Nasional Pencegahan Covid -19 dari Presiden.

“Di lingkungan Kejari Sukamara dan masyarakat sekitar sendiri,  kita terus menjaga kebersihan dengan memeriksa suhu tubuh dan langkah pencegahan lainnya. Terakhir. Rabu (18/3). ”Upaya ini, masih dikoordinasikan dengan Suku Dinas Kesehatan setempat sehingga Jajaran Kejaksaan dapat setiap saat berkoordinasi dan memeriksa suhu tubuh.

“Semua ini sebagai tindak lanjut  perintah dan instruksi Pak Jaksa Agung dan Pak Jaksa Agung Muda Pembinaan, dalam Vidioo Conference, Senin (16/3) pekan lalu”.

BALAI PELATIHAN GURU

Fajar kenyampaikan dalam rapat koordinasi seluruh anggota Forkopimda dengan Bupati Sukamara Windu Subagio, di Kantor Bupati,  Senin (23/3).

Dalam rapat telah disepakati Balai Pelatihan Guru (BPG) dan Rumah Dinas Sekretaris Pemkab Sukamara dijadikan tempat isolasi bagi keluarga pasien yang positif Cofid-19

Mengutip keterangan Bupati,  Fajar menyebutkan tempat tersebut cukup besar sehingga dapat menampung banyak orang . Rumah Jabatan Sekretaris Daerah dipakai, sebab tidak ditempati.

Saat ini, Pemkab Sukamara berada dalam status Siaga. Ini terkait ada satu orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, kondisi pasien dalam keadaan baik selama diisolasi di RS Imanudddin.

Komentar