oleh

Mendagri Bersama Menkopolhukam Bahas 4 Pilkada & Covid-19 dengan Gubernur Maluku Murad Ismail

-Berita-575 views

Ambon, b-Oneindonesia – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Maluku, Kamis (23/7/2020).

Kunjungan kerja ke Maluku tersebut, Mendagri dan Menkopolhukam ikut didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Wakil Ketua DPD Nono Sampono serta rombongan dari sejumlah pejabat kementrian.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku itu dalam rangka membahas pilkada serentak di Maluku dan penanganan Covid-19 di daerah tersebut. Pertemuan berlangsung lebih dari 3 jam lamanya.

Hadir dalam pertemuan itu Gubenur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Ketua DPRD Maluku dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Selain tujuan utama membahas masalah penanganan Covid-19 dan pilkada juga membahas secara umum situasi pembangunan di Maluku,” kata Tito.

Ia mengatakan, di Maluku ada empat kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak yaitu kabupaten Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Buru Selatan.

“Ada empat daerah yang nanti akan melaksanakan pilkada jadi kami cek anggarannya yang belum dicairkan, lalu langkah-langkah penanganan Covid,” kata dia.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD saat memberikan sambutan mengatakan, dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, ada banyak hal dan kebijakan tidak terarah dan berubah-ubah oleh pemerintah.
Dia mengatakan, dalam mengambil kebijakan penanganan Covid-19, bukan hanya Indonesia saja yang keliru, tetapi banyak negara maju di dunia juga kewalahan mengambil kebijakan dalam menghadapi situasi pandemi corona.

“Ketika pemerintah mau membuat kebijakan di sini ada hal dan keganjalan dalam pelaksanan kebijakan, sehingga baru berjalan kebijakan yang di buat pemerintah sudah ada keluhan dari masyarakat, sehingga presiden mengeluarkan PSBB,” kata Mahfud.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail mengungkapkan apresiasinya terhadap kunjungan Mendagri bersama Menkopolhukam dan rombongan ke Maluku.

“Kunjungan kerja Bapak Menkopolhukam beserta Mendagri, Kasum TNI dan Wakapolri ke Provinsi Maluku memberikan tanda bahwa pemerintah pusat punya perhatian khusus bagi kita di Provinsi Maluku,” ujar Murad.

Share this:

Komentar

News Feed