oleh

Arah Baru Organisasi Mahasiswa Dalam Pelantikan Pengurus GMNI Bogor 2019-2021

-Berita-858 views

Bogor, b-oneindonesia- Hari Minggu 27 Oktober 2019 berlangsung pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bogor. Acara berlangsung khidmat di Gedung Alumni IPB University yang dihadiri oleh seluruh kader GmnI yang berada di Kampus IPB University, Universitas Pakuan (Unpak), dan Universitas Juanda (Unida)

Pengurus DPC GMNI Bogor Periode 2019-2021 terdiri dari Ketua Fera Priyatna (Mahasiswa Unida), Sekretaris Cabang Muhammad Febri Ramdani (IPB University), Bendahara Cabang Rifqi Frihandana (Unpak). Kemudian terdiri dari para wakil ketua bidang. Wakil ketua bidang Organisasi Robby Darwis (Unpak), Wakil ketua bidang kaderisasi Rengga Rawasul (Unpak), Wakil ketua bidang kesarinahan Amel (Unida), dan Wakil ketua bidang Riset, media dan jejaring Novan Aji (IPB University).

Acara dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Ketua DPD Kota Bogor, Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Kaporles Kota Bogor, Sekjen PA GMNI, serta para alumni GMNI Bogor dan para ketua umum OKP Cipayung.

Dalam sambutannya Wali Kota Bogor Dr Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa hadirnya GMNI sangat penting di Bogor, karena isu-isu strategis meliputi penanganan kelompok radikalisme-intoleran, dan peluang bonus demografi harus menjadi tugas utama Kader GMNI Bogor.

Sekretaris Jendral (Sekjen PA GMNI, Ir. Ugik Kurniadi menyampaikan bahwa kekuatan Pancasila harus tegak kokoh di Indonesia, khusunya di Bogor. Dan itu adalah tugas utama Kader GMNI terutama kader GMNI Bogor.

Kedepanya GMNI Bogor akan aktif memperkuat falsafah nasionalis di kota kabupaten Bogor dengan agenda-agenda kolaboratif multistakeholder. Salah satu yang akan dirancang adalah kegiatan Sekolah Kader Bangsa, sebuah kurikulum pendidikan pancasila untuk pemuda, salain itu program prioritas DPC GMNI Bogor yaitu sekolah Agraria Kegiatan ini direncanakan dalam skala Nasional. Selain itu GMNI Bogor juga berkomitmen untuk turut serta mengawal dan membantu pembangunan kota Bogor dan kabupaten Bogor, Ujar Ketua DPC GMNI Bogor Fera Priyatna

Kemudian GMNI akan turut andil dalam membawakan narasi kebangsaan dan memperkokoh semangat nasionalisme di kalangan mahasiswa.

Kedepan salah satu agenda strategi kita adalah GMNI akan masif turun ke kampus-kampus di Bogor, untuk mengkampanyekan ideologi Pancasila dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme, terutama di kampus-kampus di Bogor seperti IPB University, Universitas Pakuan, dan Universitas Juanda. Ujar Ramdani, Sekretaris Cabang GMNI Bogor.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan oleh pengurus DPC GMNI Bogor Priode 2017-2019 kepada Pengurus DPC GMNI Bogor Priode 2019-2021, sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC GMNI Bogor Priode 2019-2021 oleh Ketua DPP GMNI yang diwakili oleh Bung Imanuel Karo Karo.

Share this:

Komentar

News Feed