WIMA INA Berikan Pelatihan Tata Rias & Menjahit Bagi perempuan Disabilitas

Jakarta, b-Oneindonesia – WIMA Indonesia memberdayakan prempuan untuk dapat lebih berperan dalam industri maritim merupakan bentuk apresiasi terhadap para perempuan agar dapat bersinergi dan saling mendukung satu sama lain. Hampir setiap bidang sudah dimasuki perempuan, Di Industri maritim sendiri memiliki cakupan yang sangat luas, dari sektor transportasi pelabuhan dan perusahaan pelayaran

Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, WIMA INA (Women in Maritime Association Indonesia) memberikan warna berbeda, dengan memberikan Apresiasi kepada Penyandang Disabilitas.

Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan dampak perlambatan ekonomi yang semakin meluas di masyarakat, tak terkecuali para perempuan penyandang disabilitas yang selama ini menjadi bagian dari tulang punggung perekonomian keluarga.

Demikian halnya, tak sedikit kaum perempuan yang terpaksa mengambil peran untuk menghidupi keluarganya dan tulang punggung perekonomian keluarga mereka harus kehilangan mata pencaharian. Ujar Dr. Chandra Motik, SH, M.Sc (Ketua Umum WIMA INA)

Setelah memberikan Pelatihan Memasak (6 Maret 2021) Pada kesempatan ini WIMA INA bekerja sama dengan Wardah dan PPKPI memberikan pembekalan dengan pelatihan Tata Rias dan Menjahit dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kreatifitas dan kemandirian.

Selain Pelatihan dan pendampingan WIMA INA dan Wardah memberikan alat perlengkapan alat make up dan alat menjahir, agar setelah pelatihan dapat langsung dimanfaatkan untuk modal berusaha menyambut bulan Ramadhan lanjut Carmelita Hartoto (Wakil Ketua Umum WIMA INA)

Ungkapan haru bercampur bahagia dari salah satu peserta pelatihan Miya yang juga Ketua Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar WIMA INA dan Wardah serta atas kesempatan pelatihan, pendampingan serta pemberian alat tata rias wajah dan kesempatan untuk bisa memulai usaha. Kami berjanji untuk menjalankan amanah dan harapan WIMA INA untuk tetap semangat dan berkreatif demi kelangsungan hidup keluarga kami.

Dengan konsep 3 P (Pelatihan, Pendampingan dan Pemasaran) WIMA INA berharap perempuan kreatif di sektor maritim dapat terbantu untuk mandiri mendorong pemulihan ekonomi masa pandemi covid.

Komentar