Kepala BP2PMI Benny Rhamdani Kunjungi Rumah Duka TKW yang Tewas Dalam Koper di Arab Saudi

Tangerang, b-Oneindonesia – Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2PMI) Benny Rhamdani mengunjungi rumah duka AF, Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang tewas di Mekah Arab Saudi. AF ditemukan tewas dan mayatnya dimasukkan dalam koper. Dalam kasus ini, pihak Kepolisian Mekah Arab Saudi telah mengamankan dua WNI.

Dalam kunjungan ke rumah duka pukul 23.30 Wib, Senin (30/11/2020), Kepala BP2PMI didampingi Camat Kronjo, Haji Tibi. Menurut Benny Rhamdani, pihaknya akan mengawal proses hukum kasus meninggalnya TKW di luar negeri tersebut. “Kita akan kawal proses hukumnya,” ujar Benny seraya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya AF.

Camat Kronjo, H. Tibi mengatakan, selama ini pihaknya terus melakukan penyuluhan agar warganya tidak tergoda dengan iming-iming berangkat ke luar negeri dengan gaji besar. “Selalu saya ingatkan agar calon TKW menempuh prosedur secara resmi agar jika terjadi apa-apa di luar negeri bisa segera ditangani dengan baik,” ujarnya.

Haji Tibi juga turut berduka citas atas wafatnya salah satu warganya tersebut. “Semoga almarhumah diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutupnya.

Komentar