Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Medan Gelar Muscab se-Jabodetabek 20 Februari 2021 di Jakarta.

Berlinton Siahaan selaku Ketua Caretaker, Alamsyah Sinurat, Ketua Panitia Musyawarah Ikal Smansa Medan se-Jabodetabek, Ruhut Sitompul sebagai Penasehat, Sjahwarsja Imral ketua SC & Abdul Rasyid, pelaksana SC.

Jakarta, b-Oneindonesia – Berkumpulnya para alumni SMA 1 Medan Senin (21/12/20) berkaitan diadakan Musyawarah Ikal Smansa Medan se-Jabodetabek pada 20 Februari 2021 mendatang. Alamsyah Sinurat ditunjuk sebagai ketua panitia, serta Sjahwarsja Imral dan Abdul Rasyid ditunjuk sebagai Steering Commitee (SC).

Ketua Panitia Musyawarah Ikal Smansa Medan se-Jabodetabek Alamsyah Sinurat mengatakan rapat diadakan guna pemilihan ketua cabang yang dilaksanakan pada 20 Februari 2021.

“Muscab telah diamanatkan AD/ART Organisasi dan Ketua Umum Ikal Smansa Medan, Edy Rahmayadi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara,” katanya dalam jumpa pers di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan, Senin (21/12).

Dikatakan Alamsyah, tujuan pelaksanaan muscab, agar Ikal Smansa se-Jabodetabek dapat menghimpun seluruh alumni khususnya yang berada di Jabodetabek.

Berlinton Siahaan selaku Ketua Caretaker menjelaskan Muscab dilakukan atas arahan Edy Rahmayadi, selaku Ketua Umum guna membentuk cabang-cabang di berbagai daerah dan Jabodetabek dianggap sebagai cabang khusus. “Dengan berakhirnya kepengurusan lama, sehingga perlu diadakan Muscab, maka itu saya ditugaskan sebagai Caretaker untuk melaksanakan Muscab pada tanggal 20 Februari 2021 mendatang,” ujar mantan Bendahara PSSI.

Menjadi Alumni Smansa Medan, Berlinton akui merupakan kebanggaan dengan alumninya tersebar diseluruh Indonesia dan merupakan sekolah unggulan dikota Medan.“Saya harapkan agenda muscab nantinya berjalan lancar dan damai, maka dari itu akan kita kawal terus hingga waktu pemilihan nanti,” ujarnya.

Politisi Ruhut Sitompul yang juga alumni Smansa Medan turut hadir dalam pertemuan itu, juga mengamini hal tersebut. “Organisasi ini adalah organisasi kekeluargaan. Tidak ada politik dalam organisasi ini. Kalau ada dinamika, mampu kami selesaikan,” katanya.

Ruhut berharap kepada semua anggota, senior maupun yunior, adalah rekan saya, rekan kami semua. Semua ini kami lakukan dengan arahan Ketua Umum kami Bapak Edy Ramayadi yang adalah Gubernur Sumatera Utara.

Soal adanya caretaker dijelaskannya, “bahwa karena kepengurusan organisasi sebelumnya diperintahkan untuk membuat Muscab, namun karena tidak berjalan, maka kepengurusan dikembalikan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dan DPP mengeluarkan SK bagi caretaker.”Kemudian diadakan pertemuan untuk membentuk sebuah kepanitiaan berdasarkan SK dari DPP untuk mempersiapkan Muscab dalam pengawalan penuh caretaker,” jelas Ruhut.

Ikal Smansa merupakan organisasi alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Medan yang hingga saat ini sudah menghasilkan sekitar 40 angkatan dan beranggotakan lebih dari 6000 alumni. Para lulusannya, bukan hanya menyebar di seluruh Indonesia tapi juga sudah tersebar hampir di seluruh dunia.

“Banyak tokoh lokal dan nasional merupakan lulusan dari sekolah ini. Contoh, hampir semua Gubernur di Sumatera Utara adalah lulusan SMA Negeri I, Medan,” ujar Ruhut.

Komentar