Kementerian Pariwisata & Kreatif Tinjau Vaksinasi Gelaran Korem 061/SK Bersama PT. Eigerindo

Bogor, b-Oneindonesia – Untuk mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah pandemi global Covid 19, Korem 061/SK bersama PT Eigerindo MIP menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021).

Korem 061/SK, Selasa (19/10/2021), hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Jabar yang diwakili oleh Ny. Kabinda Jabar, Danrem 061/Suryakencana didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061 , Wakil Bupati Bogor dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor.

Danrem menjelaskan, vaksinasi tentunya sangat penting bagi semua orang di mana vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif, dan manfaat vaksin Covid-19 yang perlu dipahami yaitu mencegah terpapar virus Corona kemudian juga mencegah seseorang menyebarkan virus tersebut ke orang lain lalu dengan vaksin tentunya dapat menghentikan penyebaran Covid-19.

“Intinya vaksinasi diselenggarakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja akan tetapi juga dalam jangka panjang yang bisa mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri dan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity maka setidaknya butuh 70 persen hingga 80 persen dari populasi untuk divaksinasi, “ jelas Danrem.

Vaksinasi gelaran Eigerindo MPI bersama Korem 061/SK berbeda dari biasanya, yaitu setiap masyarakat yang sudah divaksin pulang mendapatkan bantuan sembako.

Menparekraf beserta rombongan didampingi oleh Ronny Lukito selaku Chairman PT Eigerindo MIP meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari antrian screening hingga observasi. Sebanyak 790 orang peserta yang mengikuti vaksinasi juga mendapatkan bantuan sembako dari PT Eiger. Bantuan tersebut untuk membantu warga masyarakat di tengah masa pandemi ini dan diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

Peran serta Korem 061/SK yang didukung PT. Eigerindo MIP dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa.

“Intinya vaksinasi Covid-19 ini yaitu untuk melindungi diri untuk melindungi herd immunity dan untuk melindungi negeri, “ tukas Danrem.

Danrem 061/SK mengucapkan terima kasih atas sinergitas semua pihak pada pelaksanaan vaksinasi kepada PT. Eigerindo MPI, Jabar Quick Respon, Para Nakes, dan para relawan yang terlibat. Dengan terselenggaranya vaksinasi di beberapa tempat sehingga menambah capaian serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK yang sampai hari ini yaitu sejumlah 657.844 warga masyarakat sudah tervaksinasi.

Komentar