GMNI DELI SERDANG:Dialog interaktif manfaat BST bagi masyarakat yang terdampak covid

Sumut b-oneindonesia– Dewan Pimpinan Cabang Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Deli Serdang melaksanakan kegiatan dialog interaktif bertempat di radio 87.6 Dass Fm Lubuk Pakam. Dialog yang diselenggarakan oleh DPC GMNI Deli serdang mengangkat tema Manfaat bantuan sosial tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (25/02/2021).

Dialog yang dihadiri oleh kabid penanganan fakir miskin Dinas Sosial Deli serdang,Drs.tedy Bachtari, wakil kepala kantor pos Medan, Erwan Mulyan, dan Ketua DPC Caretaker GMNI Deli serdang Sarinah Nurul.

Kabid sosial penanganan fakir miskin Dinsos Deli Serdang menyebut masalah BST umumnya terdapat pada data penerima bantuan sosial. Sehingga bantuan sosial tunai tersebut belum tepat sasaran.

Sedangkan wakil kepala kantor pos medan mengatakan bahwa PT pos bekerja sama dengan Kemensos untuk penyealuran BST hingga keseluruh wilayah Indonesia. Pak Erwan juga mengatakan bahwa tidak ada kendala dalam penyaluran bantuan sosial tunai di wilayah Deli Serdang.

“Berharap untuk penyaluran bantuan sosial tunai disaat pandemi seperti ini bisa disalurkan tanpa berkrumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga meminta kepada Pemkab deli Serdang terutama Dinas Sosial kabupaten Deli Serdang untuk melakukan update data agar penerima BST ini tepat sasaran,” ungkap ketua DPC GMNI Deli Serdang.

Komentar