oleh

Menparekraf Mendukung Pengembangan Industri Kreatif

-Ekonomi-322 views

Jakarta B-ONEINDONESIA Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin) mengadakan Rakernas Ekonomi Kreatif di Jakarta (7/11).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio.

Dalam kesempatannya Menparekraf mengatakan merasa tidak bebas saat dipercayakan duduk di kursi Menteri. “Menjadi birokrat sangat jauh berbeda dengan pekerjaan yang sebelumnya” kata Wishnutama.

Banyak hal yang baru bagi Wishnutama semenjak menjadi Menteri. Dalam acara ini, bahkan dia sempat mengkritik bangunan Gedung Sapta Pesona milik Kementeriannya di Jakarta Pusat. Sebab, kata dia, gedung itu penuh dengan besi. “Besi semua, seperti diskotik,”  ujar Wishnu.

Wishnutama dalam kesempatannya mengatakan tetap berkomitmen memajukan pariwisata dan industri kreatif di Indonesia. “Saya sudah memulainya dari nol, dan sekarang juga tetap setia di industri kreatif” ujarnya.

Selama masa adaptasi menjadi Menteri, Wishnu  sudah mempersiapkan sejumlah program. Mulai dari membangun ekosistem pariwisata yang tidak hanya bertumpu pada infrastruktur, hingga membuat ekonomi kreatif bisa dinikmati orang desa, seperti yang sudah dilakukan diperkotaan.

Industri kreatif sudah memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian. Di tahun ini saja nilai valuasi sudah lebih dari seribu triliun. Menurut Whisnu angka tersebut bisa jauh lebih tinggi lagi bila pengelolaan bidang kreatif yang diciptakan lebih terkonsep dan tidak asal-asalan.

Share this:

Komentar

News Feed