Menakar Efektifitas Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Langsa b-oneindonesia- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Langsa bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh dan PT POS Langsa menggelar diskusi Daring atau webinar terkait Efektivitas Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Masyarakat Aceh, Rabu (10/2).

Ketua HIPMI PT Kota Langsa, T. Syahrul Ramadhan, ST dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya diskusi seperti ini dapat menambah ilmu atau pengetahuan bagi kita tentang efektifitas penyaluran BST kepada masyarakat.

Lanjutnya, semoga penyaluran BST bagi masyarakat dampak Covid-19 agar tepat pada sasaran dan bisa terakomodir lebih baik lagi. Terima kasih kepada pemateri, moderator dan seluruh peserta atas partisipasi dan antusiasme mengikuti kegiatan webinar ini.

 

Ketua Panitia Muhammad Bunaiya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta dari kalangan mahasiswa dan menghadirkan dua pemateri yaitu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Aceh Abdul Jabar, S.Sos dan Pjs Kepala Kantor Pos Langsa Yasin Hadjri Ismail, SH dengan moderator Zainal Fikri, M.Si.

Sementara Pjs Kepala Kantor Pos Langsa Yasin Hadjri Ismail, SH mengulas tentang alur penyaluran BST kepada masyarakat, sebagaimana yang diberikan PT. Pos Indonesia dan telah diatur di dalam Juknis penyaluran yang dikeluarkan oleh Kemensos selaku regulator BST.

Sedangkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Aceh Abdul Jabar, S.Sos, memaparkan materi pandemi Covid-19 mempengaruhi segala aspek kehidupan bermasyarakat, terutama dari sisi aspek ekonomi.

Pemerintah Pusat telah menanggulangi hal tersebut dan telah memberikan berbagai stimulan perekonomian, salah satunya yaitu program BST yang diprioritaskan bagi masyarakat yang terdampak pandemi dan lemah dari sisi ekonomi. Program seperti ini patut diapresiasi, katanya.

Komentar