Kepala KSP Moeldoko sebut Sektor Pariwisata Terganggu Akibat Virus Corona

Jakarta-b-oneindonesia–Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan endemi virus corona atau COVID-19 akan mengganggu sektor pariwisata namun tidak perlu dicemaskan karenamasih banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendorong sektor pariwisata.

“Kami melihat sektor wisata akan terganggu (Corona), tapi tentu tidak boleh terlalu cemas,” ujar Moeldoko dalam konferensi pers “Dampak Penyebaran COVID-19 terhadap Ekonomi Indonesia”, di Pusat Informasi Terpadu Penanganan Virus Corona, Kantor Staf Presiden di Jakarta, Kamis (13/02/2020).

Ia mengatakan cukup banyak wisatawan yang awalnya hendak berwisata ke China namun mengurungkan niat dan beralih tur ke Bali, Manado, dan lain sebagainya.

Moeldoko menjelaskan di sisi lain ada juga kebijakan berupa tiket murah atau diskon dan beberapa hal menarik lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sektor pariwisata.

Pemerintah menghentikan sementara penerbangan langsung dari dan ke China daratan menyusul wabah Virus Corona di negara tersebut.  Kebijakan penghentian penerbangan langsung itu, berdampak pada sektor pariwisata khususnya terhadap penurunan jumlah wisatawan dari Negara Tirai Bambu.

 

Komentar