TaniHub Group Sabet Penghargaan Indonesia Prospective Brands dalam Indonesia Original Brands Award 2020

Jakarta b-oneindonesia – TaniHub Group, sebuah startup yang bergerak dalam bidang agritech dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Original Brands Award 2020 dari SWA Media. Dengan enam tahapan penilaian, yakni survey, pemodelan parameter ALSI (Advocacy, Loyalty, Satisfaction Index), perhitungan nilai setiap merek (dengan variabel kepuasan, loyalitas, advokasi, dan persepsi konsumen relatif terhadap merek asing), proses rating dalam variabel baru “Pandemic Competitiveness”, perhitungan indeks komposit antara variable ALSI dan Pandemic Competitiveness, dan FGD (focused group discussion) sebagai finalisasi, maka dewan juri memilih TaniHub Group sebagai pemenang Indonesia Prospective Brands 2020 untuk kategori “E-commerce Produk Pertanian” dari Majalah SWA.

“Kami ucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemenang atas capaian ini. Indonesia Original Brands Award diadakan sebagai bentuk dukungan dan dorongan kami terhadap berbagai merek asli Indonesia dalam persaingan secara internasional maupun nasional,” ucap Kemal Effendi Gani, Chief Editor SWA Group dalam sambutannya. Lebih lanjut, Kemal Effendi Gani juga mengatakan bahwa merek-merek unggulan dalam negeri ini memiliki peran dalam perkembangan bisnis dan perekonomian Indonesia.

Sejalan dengan itu, Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-Founder TaniHub Group mengatakan bahwa capaian ini merupakan cerminan dari salah satu core value TaniHub Group, yakni integritas. “TaniHub Group hadir untuk terus berinovasi dan berkembang, tapi tentu tanpa melupakan bahwa apa yang kami lakukan ini bertujuan untuk menyentuh dan meningkatkan kesejahteraan hidup petani di Indonesia,” ucap Ivan setelah menyaksikan live streaming pengumuman pemenang melalui saluran Youtube Swa Media Inc, Senin 13 Juli 2020 malam.

Ivan juga menambahkan bahwa meskipun situasi pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan kapan akan berakhir, tapi penghargaan ini dapat menjadi bukti nyata terjalinnya sinergi dan kerja sama yang baik antara mitra petani, TaniHub Group, dan masyarakat Indonesia dalam upaya memajukan pertanian Indonesia dalam situasi apapun.

Pada bulan Mei lalu, dalam situasi pandemi yang sama, TaniHub Group juga berhasil meraih Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy dalam Indonesia Corporate PR Award 2020. Hal ini menunjukkan, walaupun masih terbilang sangat muda dalam kategori rintisan usaha, TaniHub Group mampu untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanannya.

Sejak didirikan pada 2016, bisnis TaniHub Group terus bertumbuh pesat. Perusahaan mencatatkan lonjakan bisnis sebesar 300% pada akhir 2019 dan tetap mengalami permintaan yang signifikan di tengah pandemi Covid-19. Penjualan di segmen business-to-consumer (B2C) TaniHub Group mencapai 150% dari Februari 2020 ke Maret 2020 dan lebih dari 100% dari Maret 2020 ke April 2020, dipicu oleh semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja kebutuhan dasar dari rumah. Ivan Arie Sustiawan mengatakan, pertumbuhan tahun ini diharapkan setidaknya dapat menyamai pertumbuhan tahun lalu. Hingga kini, total pengguna TaniHub mencapai lebih dari 240.000 orang dan telah bermitra dengan lebih dari 30.000 petani.

Komentar