Komisi VII DPR Dukung Pemberantasan Mafia Migas

Jakarta-b-oneindonesia–Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika mendukung langkah pemerintah memberantas mafia di sektor minyak dan gas (migas).  Mafia migas bisa ditiadakan jika pemerintah serius memberantasnya.

“Mafia migas tahu bagaimana memanfaatkan celah hukum, jadi itulah kesulitan memberantasnya selama ini,” ujar Kardaya di Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Ia menyatakan jika memang Presiden Jokowi serius dalam memerangi mafia migas, lebih baik meminta jajaran kabinet terkait dan perusahaan BUMN di sektor migas untuk memangkas semua jalur-jalur mafia migas ini beroperasi.

Dengan demikian, tegasnya, mafia migas diharapkan bisa hilang dengan sendirinya karena tidak ada lagi ruang untuk mencari keuntungan.

“Presiden Jokowi juga sudah bilang beliau tahu siapa pelakunya. Tapi menurut saya pemerintah tidak usah bicara keluar, panggil Dirut dan Komutnya, katakan besok harus hilang (mafianya). Kalau tidak bisa hilangkan mafia migas, ganti pejabatnya. Pasti bakal hilang,” tegas dia.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/1).

Salah satu yang dibahas oleh keduanya yaitu soal penyelesaian masalah minyak dan gas (migas) bersama Ahok.  Hal itu karena mafia migas kerap membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi geram. Bahkan, Jokowi pernah mengatakan ingin menggigit mafia migas.

Komentar