oleh

Sinergitas Upaya Pegadaian meningkatkan Potensi Pasar

Sinergitas Upaya Pegadaian meningkatkan Potensi Pasar

Dalam Paparannya Dirut PT Pegadaian Persero Kuswiyoto mengatakan PT Pegadaian (Persero) harus terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN, maupun non-BUMN, dan juga seluruh kelompok masyarakat. Ini disampaikan pada acara pertemuan BUMN Marketeers Club di Auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian, Senin (23/9/2019).

Indeks kinerja baik ditunjukkan dengan tercapainya jumlah nasabah yang sudah mencapai 12 juta orang. Walaupun demikian banyak segmen masyarakat yang belum mendapatkan informasi yang lengkap tentang produk dan layanan Pegadaian. Oleh karena itu kami gencar menjalin sinergi dengan banyak BUMN, non-BUMN, komunitas, amupun asosiasi yang bermanfaat untuk semua pihak,” imbuhnya.

Saat ini juga pegadaian juga terus melakukan digitalisasi sebagai upaya pengembangan produk bisnis mereka. Pegadaian terus meningkatkan performa mereka dan memberikan layanan serba cepat dan lengkap. Apabila pegadaian tidak merespon perubahan teknologi dan kebutuhan masyarakat maka dipastikan perusahaan itu akan ditinggalkan oleh pelanggan,” ujar Kuswiyoto.

Di sesi lain, Founder & Excecutive Chairman of Markplus Inc. Hermawan Kertajaya mengatakan bahwa penerapan teknologi informasi dalam dunia bisnis harus disertai sense of humanity. Digitalisasi dan penerapan teknologi  harus dilaksanakan sebijaksana mungkin. Teknologi akan memudahkan membaca data dan analisa, tetapi dalam pengambilan keputusan harus tetap dari manusia itu sendiri.

Share this:

Komentar

News Feed