BNI Life Menangkan 5 Penghargaan Unit Link Terbaik

Jakarta b-oneindonesia – PT BNI Life Insurance berhasil memperoleh predikat unit link terbaik dalam ajang Unit Link Award 2020 yang digelar oleh Majalah Investor bersama Infovesta, lembaga kredible dan independen di bidang investasi.

Pemberian 5 penghargaan dilakukan di Hotel JS Luwansa pada Selasa (25/2) dan diterima secara langsung oleh Bedie Roesnadi Chief Investment Officer BNI Life, Hariadi Tjahjono GM Investment & Treasury BNI Life dan Relix Arnold Head of Equity & Alternative Asset BNI Life.

Eben Eser Nainggolan, Direktur Keuangan BNI Life menjelaskan Penghargaan yang diterima diantaranya, B-Life Link Dana Aktif kategori saham periode 10 tahun; B-Life Link Dana Kombinasi Kategori Campuran periode 5 tahun; B-Life Link Dana Kombinasi kategori campuran periode 7 tahun; B-Life Link Dana Kombinasi kategori campuran periode 10 tahun;  B-Life Dana Cemerlang kategori pendapatan tetap Periode 5 tahun, merupakan imbal hasil dari produk produk BNI Life yang dapat diperoleh informasinya di setiap kantor cabang Bank BNI, Kantor Layanan, Kantor Pemasaran BNI Life yang ada di seluruh Indonesia atau dengan mengunjungi website www.bni-life.co.id.

“5 penghargaan yang yang diterima merupakan bukti kinerja BNI Life dalam mempertahankan dan meningkatkan hasil investasi unit link sepanjang tahun 2019, dimana pada tahun tersebut merupakan tahun sulit untuk investasi secara global dan sebagai pelayanan terbaik kami untuk nasabah, khususnya dalam produk asuransi unit link, kata Bedie.

Bedie menjelaskan untuk menjaga kepercayaan nasabah dalam perencanaan keuangan mereka, BNI Life melakukan beberapa hal, pertama melakukan monitoring atas pergerakan portfolio investasi secara berkala. Kedua,  pemilihan portfolio selalu dilakukan secara selektif (untuk obligasi minimal rating A). Ketiga yaitu membuat kebijakan untuk penarikan portofolio yang tidak memiliki imbal hasil yang baik agar BNI Life memiliki portofolio yang sehat. Keempat menjaga kualitas imbal hasil dengan tahapan-tahapan yang sangat selektif, dengan cara berinvestasi kepada obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan dan/atau instansi yang telah dirating oleh perusahaan rating terpercaya dan telah mendapatkan rating minimal. Kelima, bahwa setiap kebijakan investasi yang akan kami lakukan selalu terlebih dahulu dievaluasi.

Hariadi menjelaskan bahwa dana kelolaan unit link individu sampai dengan akhir 2019 sekitar Rp 2,7 triliun dan paling banyak pada unit link saham. “Imbal hasil unit link juga memberikan kontribusi premi unit link sangat signifikan terhadap premi yang diterima Perusahaan,” ujar Hariadi

Eben mengatakan BNI Life Berharap dengan penghargaan ini bisa meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat untuk menjadikan BNI Life sebagai partner dalam perencanaan keuangan dan proteksi jiwa melalui produk reguler dan profitable.

“Dan menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi yang hadir memberikan perencanaan masa depan dan perlindungan yang terpercaya dengan segala kemudahannya, sesuai dengan tagline perusahaan kami kepada para nasabahnya eazylifebnilife,” tutur Bedie.

Komentar