oleh

Ma’ruf Amin Ingin Indonesia Optimalkan Bidang Kemaritiman

Jakarta-b-oneindonesia–Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin mengatakan perlunya optimalisasi ide-ide dan gagasan-gagasan besar terkait sektor kemaritiman Indonesia.

“Indonesia memang ingin mengoptimalkan pengelolaan kemaritiman kita baik transportasi laut maupun potensi kelautan. Dan oleh karena itu perlu adanya upaya-upaya optimalisasi ide-ide dan gagasan-gagasan besar,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (25/09/2019).

Ia mengatakan Indonesia yang merupakan negara maritim terbesar di dunia dengan luas laut yang cukup besar, bisa menjadikan Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia. Bukan hanya luasnya, potensinya namun juga pengelolaan dan pemanfaatannya.

Ma’ruf Amin berharap konferensi internasional bertajuk Port, Shipping and Maritime Logistics akan dapat mempercepat peningkatan pengelolaan kemaritiman Indonesia.

Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin membuka acara konferensi internasional bertajuk Port, Shipping and Maritime Logistics yang digelar oleh Institut Pertanian Bogor.

Konferensi internasional ini bertujuan menghasilkan gambaran yang lebih baik mengenai kondisi kepelabuhanan, pelayaran dan logistik kemaritiman di Indonesia, termasuk tantangan ke depan dan peluang yang ada.

Selain itu diharapkan pula adanya gambaran mengenai kondisi bisnis kemaritiman global sehingga pemerintah, akademisi dan pengusaha dapat mengambil hal-hal yang baik dari isu-isu strategis global di bidang kemaritiman untuk kemajuan Indonesia.

Strategi dalam pengembangan bisnis kemaritiman di skala regional dan global juga merupakan salah satu tujuan dari konferensi ini.  Konferensi internasional ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Agus H Purnomo, Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria serta berbagai perwakilan pemerintah, pelaku usaha dan praktisi.

Share this:

Komentar

News Feed