oleh

Banyak Senyum dan Tertawa, Anda akan Awet Muda dan Panjang Umur

-Gaya Hidup-468 views

Wanita mana yang tidak ingin terlihat awet muda meski usia sudah berumur seperti artis Sophia Latjuba? Mantan kekasih Ariel NOAH ini meski sudah mendekati kepala lima namun terlihat seperti anak  remaja karena tidak terlihat kerutan di wajahnya.  Rahasinya, gampang sekali! Cukup   banyak senyum dan tertawa. Selain awet muda,  juga akan berumur panjang.

Dengan perasaan yang bahagia, imunitas tubuh kan meningkat.  Dengan banyak senyum dan tertawa, wajah akan terlihat awt muda karena tidak muncul keriput.

Mau kan awet muda  dan panjang umur secara alami tanpa harus mengeluarkan kocek yang besar? Berikut tips awet muda secara alami dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tidur Cukup

Tidur cukup . Orang dewasa harus tidur  delapan  jam sehari. Tidur cukup dan berkualitas termasuk cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda. Kulit butuh waktu untuk meregenerasi sel-selnya setiap hari.

2. Minum Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut catechin yang diyakini dapat membuat awet muda dan sehat. Senyawa ini dipercaya bisa mengatasi tekanan darah tinggi, juga meningkatkan sistem imun tubuh.

Minum teh hijau minimal satu cangkir sehari, bisa mengurangi risiko menderita tekanan darah tinggi hingga 46 persen. Jika meminumnya dua hingga tiga gelas lagi, akan mengurangi hingga 65 persen. Menurut penelitian dari Journal of Food Science, teh hijau organik memiliki kadar antioksidan paling tinggi, sekitar 100 catechin per gram.

3. Pakai Masker Alami

Untuk mencegah keriput, bisa mencoba masker alami. Menggunakan bahan-bahan alami merupakan cara perawatan wajah agar awet muda yang paling aman.

Masker alami itu yakni siapkan 1 sdm air perasan jeruk lemon yang dicampur dengan putih telur secukupnya. Pakaikan masker ini wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Olahraga Rutin

Olahraga merupakan salah satu tips awet muda. Dengan olahraga rutin, aliran darah akan mengalir lebih lancar. Hal ini akan membuat elastisitas kulit terjaga dengan baik. Selain itu,  bisa mencoba olahraga jogging atau yang lainnya.

5. Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat,  misalnya,  makan ikan, daging sapi tanpa lemak, gandum, kacang-kacangan seperti kacang rebus, kenari, dan kedelai.

Untuk sayuran,  bisa makan kubis dan brokoli. Sementara untuk buah-buahan,  bisa makan alpukat, melon, anggur, jeruk, tomat, dan delima.

Selain menu makan yang sehat, pola konsumsi atau makanan pun juga harus diperhatikan. Tips awet muda dan panjang umur wanita Jepang yakni makan dengan lambat dan porsi kecil.

6. Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak. Wanita Korea juga menerapkan gaya hidup seperti ini.  Minum air putih delapan  kali sehari. Yang paling baik adalah minum setiap kali  bila merasa haus, sehingga kebutuhan air  terpenuhi.

Share this:

Komentar

News Feed