oleh

Antisipasi Demam Berdarah (DBD) Tirta Fresindo Jaya Lakukan Fogging di Cimande

-Gaya Hidup-2.101 views

Bogor,b-Oneindonesia – PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cimande (Mayora Group) bergerak cepat mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan warga sekitar pabrik.

Pertengahan Februari 2020 yang lalu,TFJ melakukan pengasapan (fogging) di RW 01 Kampung Tenggek, Cimande Hilir. Fogging rutin lebih dari 10x sejak tahun 2013 di sejumlah titik di Kampung Tenggek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Saat musim penghujan, banyak warga yang terserang wabah DBD. Karena itu, kami melakukan fogging untuk mengantisipasi merebaknya wabah penyakit mematikan tersebut,” ujar DH IRGA PT TFJ Plant Cimande, Asep Hedi Hidayat, seraya menyebut fogging sebagai agenda rutin yang menjadi bagian dari sekian banyak program Corporate Social Responsibility (CSR)Mayora.

Asep mengatakan, agenda fogging penting dilakukan mengingat wabah DBD bisa menyerang siapa saja. Terutama jika warga kurang memperhatikan kebersihan lingkungan.
“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Makanya upaya preventif ini kami lakukan agar warga lebih waspada akan bahaya penyakit DBD,” terangnya.

Beberapa titik yang menjadi sasaran fogging di antaranya saluran air atau selokan di lingkungan warga. Juga sejumlah titik lainnya yang berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk.

Humas PT TFJ Plant Cimande, Budi, menambahkan bahwa fogging dilaksanakan berkala seperti kegiatan sosial lainnya. Semisal pengobatan gratis, bedah rumah dan beberapa program tahunan lainnya.
“Ya semua kegiatan ini merupakan hasil koordinasi kami dengan para tokoh warga. Bentuk kegiatannya pun berbeda-beda, sesuai aspirasi dari warga maupun konsep kegiatan yang sudah disusun oleh perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan Budi, pihaknya ingin berkontribusi bagi warga dan lingkungan sekitar pabrik melalui berbagai aksi sosial. “Kami berharap, hal ini akan bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar. Karena kita semua tahu bahayanya penyakit DBD yang kerap merenggut nyawa,” ujarnya.

Harapan warga dapat lebih meningkatkan kewaspadaan serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PBHS) agar terbebas dari berbagai jenis penyakit. “Terima kasih kepedulian pihak Mayora yang sudah peduli terhadap kesehatan warga dengan melakukan fogging di lingkungan kami,” ucap warga setempat, Adi Adol.

Share this:

Komentar

News Feed