BNI Syariah Tandatangani Kerjasama Pelayanan host to host dengan Universitas Padjajaran

 

Bandung-b-oneindonesia- BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjajaran Jl. Dipati Ukur, Bandung, Kamis (3/10). Hadir dalam acara ini, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Plt. Rektor Universitas Padjajaran, Rina Indiastuti.

Kerjasama tersebut diantaranya terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi mahasiswa,  kerjasama CSR (Corporate Social Responsibility) bidang pendidikan; penerimaan pembayaran biaya pendidikan melalui sistem host to host; dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

Layanan host to host adalah layanan sistem transaksi yang mengintegrasikan teknologi informasi institusi dengan bank sehingga transaksi pembayaran yang dilakukan oleh mitra institusi secara realtime dapat diketahui dan direkonsiliasikan oleh intitusi.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui kerjasama dengan Universitas Padjajaran ini diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

“Universitas Padjajaran merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan peminat terbanyak se-Indonesia di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN) sejak 2012 – 2018. Sebagai Hasanah Banking Partner, kami siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UNPAD dan semoga seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Saat ini,  Universitas Padjajaran memiliki total 32.737 mahasiswa aktif dan 4.000 pegawai. Ditargetkan, BNI Syariah dapat menggarap potensi bisnis sebesar Rp10 Miliar untuk tahap awal kerjasama.

Dalam hal ini, UNPAD sebagai instusi yang memanfaatkan layanan host to host BNI Syariah sebagai fasilitas pembayaran kuliah mahasiswa. Pada setiap periode pembayaran kuliah, mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller. Selanjutnya mahasiswa dapat melakukan pembayaran baik secara transfer maupun tunai.

Beasiswa Hasanah

BNI Syariah menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi Universitas Padjajaran berupa Beasiswa Hasanah Rp 100 juta.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu rangkaian acara The 3rd International Conference of Zakat. Pada kesempatan ini Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menjadi salah satu narasumber bersama dengan narasumber dari berbagai negara Muslim diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Nigeria, dan Qatar.

Abdullah Firman Wibowo menyampaikan bahwa ekonomi syariah merupakan ekonomi keabadian, dimana sistem ini tidak hanya berorientasi pada keuntungan di dunia, tapi juga kehidupan di akhirat kelak (Hasanah Way).

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 349 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia. Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke Bank.

BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, Hasanah Lifestyle dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

Komentar