oleh

Bangun Infrastruktur, Basuki Dibantu Putra Papua

-Headline-367 views

Jakarta , b-oneindonesia РJohn Wempi Wetipo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Putra Papua ini akan membantu Basuki Hadimuljono untuk membangun infrastruktur.

“Saya dipanggil Bapak Presiden Jokowi, dan diberi kepercayaan Wamen PUPR untuk membantu Menteri PUPR untuk membangun infrastruktur,” ungkapnya usai bertemu Jokowi di Istana kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

John Wetipo adalah orang asli Papua yang menjadi calon wakil menteri, memperkuat kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi. Dia merupakan putra Papua kelahiran Jayawijaya, 15 September 1972. Dia pernah menjabat sebagai Bupati Jayawijaya dua periode.

Sebagaimana diketahui, Wetipo pernah berpasangan dengan Habel Melkias Suwae maju menjadi calon gubernur Papua pada 2018. Namun akhirnya, Wetipo tak berhasil menang Pilgub Papua 2018.

John Wetipo adalah politikus PDIP. Di partai banteng moncong putih ini, Wetipo pernah menjadi Ketua DPC PDIP Jayawijaya. Kini, dia adalah Ketua DPD PDIP Provinsi Papua.

Share this:

Komentar

News Feed