oleh

Semarak HUT BNI Life ke-23, Menghadirkan Kemudahan Berasuransi

-Ekonomi, Headline-3.256 views

Jakarta-b-oneindonesia Acara HUT BNI Life ke-23 digelar secara meriah dan besar-besaran dengan melibatkan semua karyawan, nasabah setia BNI Life,  baik kumpulan maupun individu, berbagai komunitas dan road show di beberapa sekolah.

Acara dilakukan sejak awal tahun 2019,  seperti #serubarengBNILife (Event Perusahaan), #SentuhanBNILife (CSR Perusahaan) melibatkan para Insan BNI Life (Karyawan) untuk bersinergi dalam setiap event perusahaan dan kegiatan CSR.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya, menjelaskan di hari ulang tahun ke-23 BNI Life,  merupakan moment penting dimana BNI Life meluncurkan BNI Life Mobile Apps dan E-commerce yang ada di website. “Aplikasi BNI Life Mobile terdapat beberapa fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh informasi benefit kesehatan, daftar rekanan rumah sakit dan provider, dan layanan Digi Claim,” ujarnya kepada wartawan, di  Menara BNI Pejompongan,  Kamis (28/11)

Ia melanjutkan, DigiClaim masih diperuntukkan untuk nasabah OGH dengan maksimum nilai klaim sebesar Rp. 5 juta. Saat ini aplikasi  tersebut  hanya sebatas untuk nasabah individu yang memiliki asuransi kesehatan dan nasabah Optima Group Health (OGH). Sedangkan untuk E-commerce, para nasabah dapat mengunjungi langsung www.bni-life.co.id dan membeli produk BNI Life Digi Micro Protection, yang merupakan produk  asuransi kecelakaan, memberikan manfaat santunan meninggal karena kecelakaan.  “Hanya dengan Rp 54 ribu masyarakat sudah bisa memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 90 Juta.”

Shadiq menjelaskan, total aset BNI Life sampai dengan periode Oktober 2019 meningkat sebesar Rp 2,12 Triliun atau tumbuh sebesar 13,4% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk pertumbuhan Net Profit naik sebesar 40,5% jika dibandingkan tahun lalu (YTD). Rasio premi reguler tahun 2019 untuk bisnis individu meningkat sebesar 55% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kami optimis,  sampai akhir tahun 2019,  BNI Life akan terus meningkat karena masih banyak potensi besar yang masih bisa digarap dengan jumlah penduduk  268 juta  di tahun 2019 dan penetrasi asuransi penduduk Indonesia telah mencapai 6,6% di kuartal III 2019 sesuai informasi dari AAJI,” kata Shadiq.

Di hari ulang tahun ke-23,  BNI Life memberikan apresiasi berupa polis perlindungan jiwa selama 1 tahun dengan uang pertanggungan Rp 100 Juta kepada pengajar medis dan perawat yang memberikan kontribusi pelayanan sosial kepada masyarakat.

Penghargaan bergengsi

Di Usia ke-23, BNI Life berhasil mendapatkan 23 penghargaan bergengsi yang dipercayakan oleh beberapa lembaga dan media indenpenden dan kredibel baik di sektor asuransi, investasi, image perusahaan, governance, risk and compliance.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan, BNI Life terus berupaya meningkatkan kinerjanya dan hal ini bisa dilihat dari penghargaan yang sudah diperoleh dan ini menjadi kebanggaan buat perusahaan dan karyawan atas pencapaian yang sudah diraih,” kata Shadiq.

Ia melanjutkan,  23 penghargaan BNI Life merupakan hasil dari kerja keras dan semangat dalam mencapai hasil  terbaik melalui pembenahan sistem dan kinerja yang selalu dilakukan secara berkelanjutan dan strategi matang.

“BNI Life meraih target perusahaan  didukung oleh segenap shareholders, manajemen, karyawan dan Tenaga Pemasar, termasuk nasabah setia kami  di seluruh Indonesia yang telah mempercayakan BNI Life sebagai partner perencanaan keuangan dan memberikan perlindungan asuransi untuk mereka dan keluarga, “ujar Shadiq

BNI Life bersinergi dengan Induk Perusahaan Bank BNI mengadakan acara “Office to Office” melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlangsung sejak tanggal 18 November – 27 November 2019 ke beberapa instansi.  Antara lain,  Indonesia Power, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker), Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Palang Merah Indonesia (PMI), Telkom, Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham), Kementerian Pendidikan & Budaya (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes).

“Kami mengajak karyawan BNI Life untuk aktif dan mengeluarkan bakat dan hobi mereka melalui rangkaian kontes yang diadakan antara lain BNI Life Talent yang merupakan kontes pencarian bakat di bidang seni, kompetisi olahraga seperti badminton, basket, billiard, futsal, pingpong, volley, termasuk game online kami adakan untuk para gamers yakni Mobile Legend dan Pro Evolution Soccer (PES), bagi yang hobi mancing kami juga adakan, semua kegiatan karyawan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan menampilkan kelebihan yang mereka miliki,”tutur Shadiq.

Ia berharap, dengan rangkaian kegiatan menuju HUT BNI Life ke-23, BNI Life dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengenal lebih dekat apa itu asuransi, informasi mengenai asuransi bisa dipeoleh melalui tenaga pemasar  yang ada di seluruh outlet Bank BNI dan agency di seluruh Kantor Pemasaran di seluruh Indonesia termasuk di kantor layanan yang tersebar di 7 kota besar di Indonesia.

Bertajuk We Are FASTT, tema ini sesuai dengan nilai BNI Life yang baru saja dilaunching pada acara hari ulang tahun,  fokus meningkatkan kualitas dan kinerja segenap Insan BNI Life untuk Focus on Customer (mengutamakan kepuasan nasabah dengan hubungan yang mutual dan berkesinambungan), Agility (adaptif terhadap perubahan dan bertindak cepat untuk melakukan inovasi), Solution (memberikan solusi dan layanan terbaik kepada stakeholder),  Trust (dapat dipercaya dan berkomitmen menjunjung tinggi integritas) dan Team Work (menjadikan sinergi sebagai prioritas utama untuk mencapai tujuan).

Dihadiri jajaran Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah BNI Life,  Direksi BNI, Direksi perusahaan anak BNI lainnya, termasuk mantan direksi BNI Life dari periode pertama sampai dengan terbaru untuk ikut serta merayakan ulang tahun BNI Life dengan semangat sinergi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden Ma’Ruf Amin memberikan ucapan selamat ulang tahun dan memberikan pesan  agar BNI life  selalu dapat terus berkembang dan menjadi penggerak keberhasilan pembangunan.

Acara semakin meriah dengan menyajikan pertunjukan musik dari musisi terkemuka. Seperti Dwiki Dharmawan Orchestra, Galih Montana, Mario Ginanjar (Vokalis  Kahitna) dan penyanyi Tulus.

 

 

 

 

Share this:

Komentar

News Feed