Menhan Prabowo Temui Dirjen WHO Bahas Kerja Sama Keamanan Kesehatan

Menhan Prabowo melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal WHO, Tedros A Ghenreyesus saat kunjungan kerja ke eropa di Kantor Pusat WHO, Jenewa, Swiss.

Jenewa, b-Oneindonesia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Direktur Jendral Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO Tedros A Gebreyesus di Kantor Pusat WHO, Jenewa, Swiss (30/6/2021) Dalam pertemuan tersebut Prabowo membahas mengenai beberapa agenda terkait penanganan Pandemi Covid-19 dan isu keamanan kesehatan.

Dalam rilis Kementerian Pertahanan RI Menhan Prabowo sampaikan apresiasi Indonesia kepada WHO atas pengembangan Covid-19 partners platform sebagai wadah yang memfasilitasi koordinasi antar negara dan mitra untuk penanganan pandemi Covid-19.

Prabowo juga sampaikan inisiatif dengan upaya penguatan kapasitas Indonesia terkait keamanan kesehatan. khususnya Kementerian Pertahanan dan sumber daya pertahanan, dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Menhan juga sampaikan Indonesia berencana membangun Center of Excellence di bidang keamanan kesehatan pada tingkat provinsi.

“Inisiatif ini akan memperkuat kapasitas Indonesia dalam mendeteksi, menangkal dan menghadapi tantangan kesehatan masa depan pada tingkat provinsi. Hal ini juga akan memperkuat kapastias 110 rumah sakit militer dalam penanganan COVID-19, termasuk memastikan penyediaan layanan kesehatan dasar selama pandemi,”dikutip dari Situs Kemhan.

Dirjen WHO Tedros juga sambut baik inisiatif ini dan siap mendukung upaya Indonesia menghadapi kedaruratan kesehatan termasuk pemanfaatan fasilitas dan aset kesehatan di Kementerian Pertahanan dan TNI.

 

Komentar