Kematian Akibat COVID-19 di China Capai 1.367 Jiwa

Shanghai-b-oneindonesia–Kematian akibat wabah virus corona atau COVID-19 di China meningkat menjadi 1.367 hingga Kamis malam (13/02/2020), naik 254 dari hari sebelumnya, demikian Komisi Kesehatan Nasional (NHC) pada Kamis.

Di seluruh daratan China terdapat 15.152 infeksi baru terkonfirmasi. Angka tersebut menambah jumlah kasus secara keseluruhan menjadi 59.804.

Peningkatan tajam terjadi setelah otoritas Hubei menyebutkan mereka telah menggunakan metode diagnositik yang lebih cepat, dengan menggunakan pemindai tomografi melalui komputer (CT), yang disebutkan NHC telah mendiagnosa 13.332 infeksi baru.

Pemindai CT memperlihatkan penyakit paru-paru dan memungkinkan konfirmasi dan isolasi lebih cepat dari kasus baru, kata Komisi Kesehatan Hubei.

Otoritas Hubei sebelumnya hanya mengizinkan infeksi dikonfirmasi oleh uji RNA, yang prosesnya membutuhkan beberapa hari. RNA atau asam ribonukleat, membawa informasi genetik yang memungkinkan identifikasi organisme seperti virus.

NHC tidak memperhitungkan ketidakcocokan dari satu kasus, saat pihaknya melaporkan bahwa total keseluruhan hingga Selasa mencapai 44.653. (ap/afp)

Komentar