oleh

ASEAN Gelar Sidang di Malaysia Bahas Penanganan COVID-19

Kuala Lumpur–Perdana Menteri Malaysia  Muhyiddin Yassin akan mengambil bagian dalam sidang puncak khusus ASEAN mengenai COVID-19 yang akan diteruskan dengan persidangan melalui video Selasa pagi (14/04/2020).

Siaran pers Kementerian Luar Malaysia menyebutkan sidang  tersebut akan dihadiri oleh para kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara anggota ASEAN dan dipimpin oleh Perdana Menteri Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc yang juga merupakan Ketua ASEAN saat ini.

Sekjen ASEAN Lim Jock Hoi akan turut mengambil bagian dalam persidangan video tersebut.

Sidang puncak khusus ini akan memperbincangkan mengenai usaha dan persiapan bersama ASEAN dalam menangani penularan pandemik COVID-19 yang telah memberi dampak kepada  warga ASEAN.

Sidang puncak khusus tersebut juga direncanakan  akan mengeluarkan deklarasi sidang puncak husus ASEAN mengenai COVID-19.

Pada petang hari  Muhyiddin Yassin akan mengambil bagian dalam sidang itu  yang diteruskan konferensi video.

Sidang puncak khusus tersebut akan turut dihadiri China, Jepang dan Korea Selatan dan Dirjen WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Mereka akan bertukar pandangan dan mewujudkan kerja sama dalam menangani pandemik COVID-19.

Sidang puncak khusus tersebut juga akan menghasilkan pernyataan bersama sidang puncak khusus ASEAN dan tiga negara mengenai COVID-19.  (ap)

Share this:

Komentar

News Feed