JK MENDAPAT UNDANGAN MAKAN MALAM DARI TRUMP MEWAKILI JOKOWI

NewYork-be-oneindonesia-Wakil Presiden Jusuf Kalla disela-sela acara Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pekan ini diagendakan akan menghadiri undangan jamuan makan malam Presiden Amerika Serikat Donald Trump  di Latte New York Palace Hotel. JK akan mewakili Presiden Joko Widodo untuk memimpin delegasi Indonesia dalam majelis umum PBB ke-74, demikian yang disampaikan juru bicara JK, Husain Abdullah.

Selanjutnya Husain menyampaikan bahwa di sela rangkaian sidang umum PBB, JK dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan akan menghadiri jamuan santap malam undangan Presiden Donald Trump di Latte New York Palace Hotel. Namun, Husain tidak merinci dan tidak menjelaskan kapan jamuan makan malam tersebut akan dilaksanakan, dan Husain tidak memberikan data pemimpin negara mana saja yang akan melakukan pertemuan bilateral dengan JK selama rangkaian pertemuan tersebut berlangsung

Namun, di New York, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan sejauh ini JK dijadwaklan akan menghadiri 25 pertemuan selama rangkaian Majelis Umum PBB. Sekitar 100 pemimpin, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri, 36 menteri dan dua pemimpin delegasi dari total 193 negara anggota PBB akan hadir dalam sidang majelis umum bertemakan “Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion”. Sejumlah menteri selain Retno, ikut hadir diantaranya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan yang saat ini turut mendampingi JK dalam rangkaian pertemuan acara Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Komentar