oleh

Presiden Jokowi Minta Tokoh Agama Ikut Edukasi Protokol Kesehatan

Jakarta-b-oneindonesia–Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pelibatan tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Dalam Rapat Terbatas Persiapan Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri melalui konferensi video dari Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (02/04/2020), Presiden mengemukakan pentingnya pelaksanaan edukasi mengenai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat, termasuk soal mencuci tangan, menjaga jarak aman, menggunakan masker, mengurangi kegiatan di luar rumah, sampai pembatasan sosial berskala besar.

“Ini perlu terus disampaikan dalam rangka kita menjalankan protokol kesehatan secara ketat baik di rumah maupun di luar rumah secara disiplin,” kata Presiden.

Dalam rapat terbatas itu, Presiden mengatakan juga meminta jajaran pemerintah memperhatikan ketersediaan bahan pokok dan persiapan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.

Presiden mengatakan bahwa distribusi logistik harus dipastikan lancar, tidak terkendala akibat penutupan akses di beberapa daerah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Share this:

Komentar

News Feed