Pemerintah Pulangkan WNI Kru Diamond Princess ke Indonesia

Jakarta –b-oneindonesi—Pemerintah akan memulangkan Warga negara Indonesia yang menjadi kru Kapal Diamond Princess yang telah sembuh dari virus corona setelah dirawat di Jepang.  Para awak kapal itu dipulangkan perusahaan di Indonesia.

“Perusahaan (yang memfasilitasi). Dari kapalnya itu yang memberi ongkos,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (05/03/2020).

Empat dari sembilan WNI yang menjadi kru di Kapal Diamond Princess yang sebelumnya diduga terjangkit virus corona dan dirawat di RS di Jepang, telah sembuh.

Terkait hal ini, Yurianto menekankan bahwa keputusan untuk memulangkan para WNI yang telah sembuh itu berada pada otoritas Jepang, lantaran mereka dirawat di Jepang.

Setelah benar-benar pulang ke Tanah Air para WNI yang sudah dinyatakan sehat tetap akan menjalani observasi.

Yurianto menyampaikan dirinya selaku jubir pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 akan mulai berkantor di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan pada Kamis (05/03/2020).

“Saya setiap hari akan berkantor di sini, di Bina Graha,” ujar Yurianto.

Berdasarkan informasi, Yurianto akan memberikan keterangan pers mengenai penanganan virus corona sebanyak dua kali setiap hari, masing-masing pada siang dan sore hari.

Komentar