Presiden Jokowi Tinjau Lahan untuk Ketahanan Pangan di Kapuas

Kuala Kapuas-b-oneindonesia–Setibanya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo langsung melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kabupaten Kapuas.

Adapun yang menjadi tujuan presiden yaitu Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kapuas, Kamis. Kedatangannya ke desa itu, untuk melihat secara langsung lokasi pelaksanaan program pengembangan ketahanan pangan nasional yaitu ‘food estate’ atau lumbung pangan.

Dalam keterangan resmi Biro Pers dan Sekretariat Presiden disebutkan Presiden, Kamis (09/07/2020) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono. Kemudian Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, hingga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Saat melakukan peninjauan, tampak presiden bersama sejumlah menteri dan pejabat lainnya berbincang dan mengamati kondisi lahan di wilayah setempat.

Rencananya usai peninjauan di Kapuas tersebut, presiden beserta jajaran akan melakukan kegiatan serupa di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau dan kemudian kembali ke Palangka Raya.

 

 

Komentar