Jokowi Pilih Orang Hebat Jadi Menteri

Jakarta-b-oneindonesia–Presiden Joko Widodo memilih orang-orang hebat yang akan menjadi menteri dan pembantunya pada periode kedua pemerintahan atau kepemimpinannya 2019-2024.

Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya Twitter @jokowi dan Instagramnya, Kamis (17/10/2019) mengunggah bahasan tentang kabinet periode keduanya.

Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman siapa-siapa saja yang akan membantunya di pemerintahan.

“Sabarlah. Indonesia ini tak kekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,” sebut Jokowi melalui akun Instagramnya.

Menurut Jokowi, orang-orang hebat itu terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan Polri.

“Tidak sulit menemukan mereka,” katanya.

Jokowi, baik melalui Instagram maupun Twitternya mengungkapkan bahwa ia juga membaca beberapa versi “bocoran” menteri kabinet periode 2019-2024, kalau-kalau itu benar adalah bocoran.

Yang jelas, lanjut Jokowi, susunan kabinet sudah rampung.

“Saya umumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya,” kata Jokowi.

Cuitan Jokowi di akun Twitternya dilengkapi dengan gambar gagang telepon berwarna hitam yang menggantung. Di gambar itu ada tulisan “Sabar! Sebentar lagi” dalam tulisan tangan bersambung.

Hingga pukul 12.30 WIB, cuitan yang diunggah sekitar pukul 08.51 WIB itu sudah diretweet sebanyak 1.384 kali dan 6.914 menyatakan suka.

Komentar