Presiden Jokowi Jenguk Kelahiran Cucu Ketiganya

SOLO-b-oneindonesia–Suasana bahagia tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo hari ini. Pasalnya, cucu ketiga Presiden Jokowi baru saja lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019).

Sepulang dari kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi pun langsung terbang ke kota kelahirannya untuk menengok anak kedua dari pasangan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri Selvi Ananda. Presiden merasa bersyukur karena seluruh prosesnya berjalan lancar dan semuanya dalam kondisi sehat.

Alhamdulillah nggih, sehat semuanya, sehat semuanya,” kata Presiden saat memberikan keterangan kepada para jurnalis di RS PKU.

Pada kesempatan yang sama, Gibran mengumumkan nama anak keduanya yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Putrinya itu ia beri nama La Lembah Manah.

“Namanya La Lembah Manah. Lembah Manah artinya rendah hati. Depannya ada La, itu singkatan. Nanti tak beri tahu,” ujar Gibran.

Dalam keterangan kepada awak media sebelumnya, Gibran mengatakan La Lembah Manah lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 centimeter pada pukul 15.46 WIB melalui operasi caesar. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dokter yang telah membantu istrinya melahirkan dengan lancar.

“Saya berterima kasih sekali kepada semua tim dari PKU dan juga kita ini didampingi oleh Pak Menteri (Menteri Kesehatan Terawan Putranto). Terima kasih semua,” kata Gibran.

Ibu Iriana yang sejak pagi turut mendampingi sang menantu Selvi mengatakan ikut merasa berdebar selama menunggu kelahiran cucu ketiganya. Hal yang sama Ibu Iriana rasakan ketika menanti kelahiran Jan Ethes Srinarendra.

“Masih deg-degan karena nunggu operasinya sama ibunya Selvi sampai tegang, tapi setelah lahir plong. Sama tegangnya (dengan saat Ethes dilahirkan),” kata Ibu Iriana.

Komentar