Jelang Pilkada 2020, Kejati Kalteng Lakukan Kunker ke Kejaksaan Negeri Sukamara

Sukamara, b-Oneindonesia – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Mukri bersama Wakajati Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Sukamara, Rabu 9 September 2020.

Dalam kunkernya ini disambut Kejari Sukamara Fajar Sukristyawan, Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Pabung 1014 Pangkalan Bun Mayor Inf Enggarsono dan Sekda Sukamara Sutrisno.

“Memang hari ini kita jadwalkan untuk kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Sukamara, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi pimpinan kepada bawahan terkait kinerja yang dilakukan oleh bawahan,” kata Mukri.

Selain evalusi, Kunker ini untuk memberikan semangat kepada para jajaran agar meningkatkan kinerja dalam melakukan upaya-upaya, bergerak dan berkarya secara profesional, akuntabel dan berintegritas.

“Dalam momen kesempatan ini juga, saya mengingatkan kepada teman-teman yang ada di Sukamara agar dalam melaksanakan tugasnya secara profesional, penegakan hukum yang berhati nurani,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mukri, karena Kalimanten Tengah yang akan melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, seluruh kejaksaan negeri dingatkan untuk netral, tidak boleh bias terlebih berpihak pada salah satu pasangan calon.

“Jadi saya minta kepada rekan-rekan semua untuk netral, mengingatkan kembali kepada teman-teman untuk tidak miring kanan, miring kiri,” jelasnya.

Karena adanya Pilkada tersebut, sehingga adanya fungsi di kejaksaan yang harus dioptimalkan, seperti bidang pidana umum dan bidang intelejen untuk melakukan pemantauan terkait proses penyelenggaraan Pilkada.

Komentar