Tao Kae Noi Indonesia Raih Penghargaan IP Champion 2020

Bangkok, b-Oneindonesia – Rumput laut adalah Tao Kae Noi (Seaweed is Tao Kae Noi),” merupakan slogan merek yang sudah dikenal. Tao Kae Noi adalah sebuah perusahaan produsen makanan ringan rumput laut asal Thailand.

Merek Tao Kae Noi telah menjadi merek yang mengembangkan bisnis dan memperluas portofolio produknya menjadi lebih dari sekedar produk rumput laut.

Sebagai upaya dalam melindungi merek dagang, Tao Kae Noi mendorong pendaftaran IP (Intellectual Property) di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Amerika, Eropa, Asia Tenggara dan China.

Adapun yang dilakukan tim Tao Kae Noi dan perwakilannya, yaitu dengan terus memantau pelanggaran hak merek dagang baik di Thailand maupun di luar negeri.

Hal ini membuat Tao Kae Noi menjadi merek andalan dalam melindungi hak atas kekayaan intelektual, sehingga menerima Penghargaan Operator Bisnis Luar Biasa dengan Kekayaan Intelektual untuk Penggunaan Komersial (IP Champion) tahun 2020, Kategori Merek Dagang dari Departemen Kekayaan Intelektual Kementerian Perdagangan di Bangkok, 15 September 2020.

“Meski Tao Kae Noi bukan merek pertama yang masuk pasar, namun kami harus menjadi merek pertama yang dicintai konsumen.

Hari ini kami berhasil membawa ‘Tao Kae Noi’ yang awalnya kecil menjadi merek utama yang unggul dengan perlindungan hak atas kekayaan intelektual bernilai puluhan miliar,” ungkap Itthipat Peeradechapan Chief Executive Officer Tao Kae Noi Food and Marketing Public Company Limited  saat menerima penghargaan IP Champion 2020 di Bangkok, 15 September 2020.

Adapun Itthipat adalah sosok dibalik kesuksesan Tao Kae Noi. Kisah keberhasilannya dalam menciptakan dan mengelola Tao Kae Noi telah menginsiprasi banyak orang serta menjadi panutan dalam menjalankan bisnis. Hingga akhirnya, Tao Kae Noi memperluas pasar ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

Berkat kerja keras dan inovasi yang dilakukan, Tao Kae Noi berhasil menjadi merek dengan rasa enak yang diakui dan dicintai oleh konsumen di Thailand dan negara lain, termasuk Indonesia.

Perlindungan Merek
Merek dagang merupakan aset berharga bagi sebuah perusahaan. Dalam upaya melindungi merek dagang, Tao Kae Noi mendorong pendaftaran IP atau perlindungan hak kekayaan intelektual di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Amerika, Eropa, Asia Tenggara dan Cina, dengan terus memantau pelanggaran hak merek dagang baik di Thailand maupun di luar negeri.

Hal ini membawa Tao Kae Noi menjadi merek andalan dalam melindungi hak atas kekayaan intelektual, sehingga menerima Penghargaan Operator Bisnis Luar Biasa dengan Kekayaan Intelektual untuk Penggunaan Komersial (IP Champion) tahun 2020, Kategori Merek Dagang dari Departemen Kekayaan Intelektual Kementerian Perdagangan (DIP – Department of Intellectual Property) Thailand.

“Tao Kae Noi berkomitmen dan memfokuskan pada perlindungan hak kekayaan intelektual, khususnya merek dagang yang dianggap sebagai aset penting perusahaan. Kami berniat membangun merek Tao Kae Noi agar dikenal dan dikenang sebagai merek Thailand yang berkualitas dan telah memperoleh pengakuan internasional,” ujar Itthiphat.

Komentar