oleh

Hillary Brigitta Lasut Legislator Termuda

Jakarta B-ONEINDONESIA Pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10/2019). Dari 575 legislator yang terpilih, Hillary Brigitta Lasut anggota DPR  termuda yang dilantik hari ini. Perempuan berusia 23 tahun ini maju di Sulawesi Utara Daerah Pemilihan (Dapil) I dari partai Nasdem. Hillary lolos ke senayan karena telah mendapatkan lebih dari 70 ribu suara.

Hillary Brigitta Lasut yang lahir pada 22 Mei 1996. Dia menghabiskan masa kecilnya di Talaud, Sulawesi Utara. Saat menempuh pendidikan SMA, Hillary pernah menjabat sebagai Ketua Osis dan juga aktif mengikuti kegiatan di sekolah seperti Paskibraka. Meski sangat muda, Hillary tidak asing dan sudah terbiasa dengan politik. Ia merupakan putri dari Elly Engelbert Lasut Bupati terpilih Kabupaten Talaud periode 2019-2024. Ayah dari Hillary sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Bupati Talaud selama 2 periode.

Setelah lulus SMA, Hillary menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pelita Harapan di Fakultas Hukum pada tahun 2018. Kemudian ia melanjutkan mengambil kuliah S2 di Washington University pada bidang yang sama.

Hillary memiliki motivasi menjadi expert di bidang hukum agar ia memahami segala kebijakan-kebijakan hukum dan turut memperjuangkan penegakan hukum yang berkeadilan bagi rakyat Indonesia.

Share this:

Komentar

News Feed