Kedatangan 717 Pekerja Migran di Bandara Soekarno Hatta, Disambut Langsung Kepala BP2MI Benny Rhamdani

Jakarta, b-Oneindonesia – Kepala BP2MI, Benny Rhamdani meninjau langsung kedatangan 717 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari UEA, Brunai, Hongkong dan Aljazair di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Jum’at (1/5/20).

Untuk memastikan pelayanan yang diberikan oleh petugas BP2MI kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI), dikatakannya, “Saya datang ke Bandara Soekarno Hatta untuk melihat langsung kedatangan PMI dan juga menyaksikan langsung bagaimana para petugas lapangan BP2MI bekerja secara baik dalam memberikan pelayanan kepulangan PMI ke tanah air,” ujar Benny.

Dia mengaku senang bisa melihat PMI tiba di negerinya sendiri yang mungkin sudah lama mereka rindukan untuk pulang dan bertemu dengan keluarga.“Senang rasanya bisa menyapa, ngobrol dengan beberapa dari mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengecek Selter (tempat penampungan PMI) untuk yang tertahan dan belum bisa melanjutkan perjalanan ke daerah asalnya.

Menurutnya, Selter untuk PMI masih dalam keadaan yang kurang pantas dan tidak tertata baik dan layak sebagai penghormatan bagi tempat penampungan sementara PMI.“Saya langsung perintahkan Kepala Unit BP2MI untuk segera melakukan pembenahan dan renovasi.

Saya ultimatum dalam 3 Bulan kondisi selter sudah dalam kondisi lebih baik. Dan Saya Janjikan 3 bulan kedepan Saya akan datang kembali untuk melihat kondisi selter tersebut,” tegasnya.

Pada acara tersebut, Benny mengucapkan selamat Hari Buruh kepada PMI sebagai bentuk rasa hormat Saya kepada para PMI, Sebagai Kepala BP2MI, saya juga meminta maaf kepada mereka Jika selama ini, BP2MI belum memberikan pelayanan terbaik dan Memuaskan.

“Saya juga meminta maaf, Jika ada perlakuan Para Petugas dari BP2MI yang kurang Menyenangkan kepada para Pekerja Migran Indonesia,” ujarnya.

Komentar