Mendagri Tito Akan Kumpulkan Para Kepala Daerah Samakan Visi Jokowi

Jakarta, b-oneindonesia — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu (13/11) mendatang. Rapat besar tersebut diagendakan untuk menyamakan visi pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2020-2024.(5/11).

Ia menuturkan, rakornas akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga dijadwalkan turut memberikan arahan bersama empat Menteri Koordinator, menteri terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.

“Akan ada arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, para Menko, beberapa Menteri dan Kepala Badan Penanaman Modal, Ketua BPK, Kepala BPKP, Ketua KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan Panglima TNI,” kata Bahtiar yang juga bertindak selaku juru bicara Mendagri.

Ia melanjutkan, Kemendagri berharap seluruh kepala daerah dapat hadir dan tidak diwakilkan dalam rakornas tersebut. Mengingat acara itu sangat penting sebagai bentuk penyamaan persepsi visi pembangunan dan sinkronisasi pembangunan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Komentar