BNI dan BNI Life Responsif Beri Bantuan terhadap Korban Banjir Jakarta, Bekasi dan Banten

Jakarta B-ONEINDONESIA Banjir di sejumlah daerah di wilayah Indonesia  terjadi pada Rabu pagi, 1 Januari 2020. Dampak bencana banjir terjadi di sebagian besar  wilayah yang meliputi Jakarta, Bekasi dan Banten. Bantuan mulai mengalir dari Pemerintah, swasta, komunitas dan  pribadi juga mengulurkan bantuan sejak banjir sudah melanda beberapa wilayah di Indonesia.

BNI Life turut memberikan bantuan sejak tanggal 2 januari 2020 sampai dengan Kamis (9/1). Meskipun sudah memasuki pasca banjir, BNI Life pada Kamis (9/1) memberikan bantuan dan posko di Villa Nusa Indah Jati Asih dan Perumahan Puri Nushapala Bekasi yang masih dalam kawasan Jatiasih kota Bekasi yang merupakan salah satu wilayah terparah akibat banjir.

Penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan berupa bantuan sembako, perlengkapan bayi, 4 Tanki Air Bersih dan 4 unit Mobil Damkar termasuk layanan kesehatan gratis serta obat-obatan untuk 637 Kepala Keluarga atau sekitar 2.640 orang termasuk melakukan pembersihan jalanan di area tersebut, jelas Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya.

BNI dan BNI Life bersinergi memberikan bantuan medis di 3 posko yakni Pejompongan (Rumah Aspirasi Serikat Pekerja BNI), Jatinegara (Kantor Cabang BNI), dan Bekasi (KCU BNI) dimana ketiga wilayah tersebut merupakan area banjir yang terkena dampak kebanjiran yang paling parah. 3 posko ini sudah disiagakan sejak tanggal 2 Januari 2019 dan berlangsung selama 3 hari untuk memberikan pelayanan dan bantuan gratis untuk warga yang terkena dampak banjir. Di posko ini warga diberikan pemeriksaan kesehatan dan sembako gratis kepada sekitar 2.730 warga yang tinggal di 3 wilayah kata Shadiq.

Bencana banjir bandang yang menerjang Desa Sukajaya, Lebak, Banten yang diakibatkan oleh hujan yang melanda wilayah Banten dan sekitarnya juga tidak luput dari perhatian BNI dan BNI Life. Bantuan yang diberikan berupa cek kesehatan gratis dan obat gratis untuk warga Lebak-Banten melalui 3 Posko Bersama Tanggap Darurat Bencana Banjir yang terdiri dari 1 Posko untuk dapur umum dan 2 posko layanan kesehatan. Posko kesehatan didukung tim dokter, relawan dan apoteker. Di posko ini BNI dan BNI Life memberikan bantuan obat diare, flu, batuk demam,gatal-gatal, infeksi mata, maag, ISPA, luka ringan sedang untuk 1.720 warga setempat yang tinggal di Lebak. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Lebak tercatat 12 desa di tiga kecamatan di Lebak terdampak banjir bandang.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di masing-masing posko ini bersifat gratis dan terbuka untuk seluruh warga yang terkena banjir. Diharapkan #SentuhanBNILife dan #BNIBerbagi dapat membantu kesehatan dan sembako kepada para korban banjir dan meringankan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan para warga di Jakarta dan Banten.

Saat ini BNI Life belum menerima klaim yang disebabkan oleh dampak banjir dari nasabah kami yang berada di Jabodetabek, Banten dan wilayah di Indonesia. Walaupun demikian kami akan memberikan kemudahan atau relaksasi atas klaim yang diajukan oleh nasabah korban banjir.

Komentar