oleh

Relawan Jokowi Pilar Indonesia Bersatu (PIB) Usulkan Para Calon Menteri

-Nasional-413 views

Jakarta, b-oneindonesia – Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun tidak berhenti disitu, isu siapa yang akan menjadi Menteri (pembantu Presiden) masih menjadi isu hangat. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, para relawan yang ikut menyukseskan pasangan Jokowi-Mar’uf dalam pilpres 2019 lalu, terus melakukan penjaringan calon Menteri untuk diajukan ke Presiden.

Organ Relawan, Pilar Indonesia Bersatu (PIB) melakukan “Konvensi Calon Menteri” di D’Cost VIP, Gambir, Jakarta.

Calon Menteri yang diajukan PIB, Yahya Anja memaparkan jika dirinya terpilih menjadi Menteri, adalah ingin menerapkan negara yang mandiri dan bermartabat.

“Menurut saya karakter bangsa Indonesia adalah mandiri dan bermartabat. Dengan menerapkan karakter bangsa kita tersebut, maka Indonesia akan maju dan Sumber Daya Manusia (SDM) kuat. Dan sesuai dengan visi-misi pemerintah saat ini,” ujarnya dalam “Konvensi Calon Menteri Versi Relawan” di D’Cost VIP, Gambir, Jakarta, Kamis (10/10).

Ditempat yang sama Sandra Charlotha menjelaskan visinya, salah satunya peningkatan kualitas bangsa Indonesia dengan struktur ekonomi yang berdaya saing. Juga dengan melakukan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

“Meningkatkan kemajuan budaya, dan melakukan perlindungan terhadap segenap anak bangsa. Kemudian mengelola pemerintah yang bersih agar tercapai kesejahteraan sosial,” jelas wanita yang lama bergelut di bidang kehumasan.

Menyambung dari Sandra, Michael mengurai visi-misinya jika terpilih menjadi Menteri, salah satunya mengupayakan daya saing Indonesia melalui perdagangan internasional. Kemudian mereformasi BUMN, menguatkan independensi Bank Indonesia dalam mengendalikan inflasi.

“Kemudian mendorong percepatan kapasitas produksi, dengan cara tersebut akan mengurangi pengangguran di Indonesia. Serta bagaimana mengembangkan kawasan perbatasan dan regional untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelas pria asal Borneo ini.

Adapun nama-nama lain yang diajukan oleh Pilar Indonesia Bersatu dalam acara ini adalah: San Afri Awang, Elita Budiati, dan Yahya Anja.

Share this:

Komentar

News Feed