Kementerian Sosial Kunjungi Gudang BULOG Gedebage Pastikan Penyaluran BSB Tahap III Berjalan

Bandung, b-Oneindonesia – Kementerian Sosial terus mendorong percepatan Realisasi penyaluran Bantuan Sosial Beras kepada KPM PKH di Wilayah Jawa Barat.

Kementerian Sosial melalui Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto mengecek Gudang BULOG Gedebage Bandung memastikan Stok Bantuan Sosial Beras aman dan dapat segera tersalurkan pada tahap III kepada KPM PKH di Wilayah Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial menyampaikan untuk terus mempercepat dan meningkatkan penyaluran Bantuan Sosial Beras agar dapat terealisasi 100% pada bulan Oktober.

“Ada berapa gudang disini dan dapat menampung berapa banyak ? ,”tanya Edi Suharto

“Disini kita memiliki 5 unit gudang yang dapat menampung masing masing 3.500 Ton pak,” jawab kepala Gudang Gedebage

Jawa Barat yang memiliki 27 Kab/kota, dalam penyaluran Bantuan Sosial Beras mencapai realisasi penyaluran BSB diangka 70% untuk alokasi Agustus s.d Oktober dengan ketersediaan stok beras aman dan untuk penyaluran dilakukan oleh pihak Transporter PT. Bhanda Ghara Reksa bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pendamping PKH dan aparat setempat dalam proses penyaluran kepada KPM PKH.

Koordinator Kabupaten PKH Bandung, Nandang menjelaskan bahwa penyaluran BSB dilapangan berjalan dengan lancar dan respon masyarakat yang mendapatkan Bantuan Sosial Beras sangat senang dan bersyukur pada saat menerima BSB.

“Untuk di kabupaten Bandung jumlah KPM PKH 124.215. Alhamdulillah apabila ada kendala dilapangan terkait penyaluran bisa teratasi,” ucap nandang

Diakhir kunjungan, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial bersama Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial berdiskusi langsung di Kantor BULOG Cimapokolan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam penyaluran BSB, mulai dari Perum BULOG sebagai penyedia Beras, PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) sebagai Transporter, Dinas Sosial Kab/kota, dan para pendamping PKH.

“Saya kira penyaluran seluruh indonesia sudah bagus, BULOG pun sudah berpengalaman, Kita mencatat ada sentuhan berbeda untuk Bantuan Sosial Beras jika dibandingkan dengan pemberian _cash transfer_ . Semua bersyukur dan senang terutama para penerima Bantuan Sosial Beras. Mudah mudahan minggu depan bisa mencapai 80รท untuk wilayah Jawa Barat,” ucap edi suharto

Hadir dalam kunjungan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Kab. Bandung, Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Kab. Bandung, Kepala Bagian OHH Setditjen Pemberdayaan Sosial, Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik BULOG, Pimpinan Wilayah BULOG Jawa Barat, Pimpinan Cabang BULOG Bandung. Koordinator Wilayah PKH Jawa Barat, Koordinator Kota PKH Bandung, Koordinator Kabupaten PKH Bandung, Direktur PT. BGR, Kadivre PT BGR.

Komentar