Suharso akan Kawal Pemindahan Ibu Kota Baru

Jakarta B-ONEINDONESIA Suharso Monoarfah  terpilih menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Suharso menggantikan Bambang Brodjonegoro yang juga masih bergabung di kabinet  Menteri Riset dan Teknologi.  Suharso akan melanjutkan pekerjaan Bambang dalam mengawal perpindahan ibu kota baru.

Suharso mengatakan  tetap akan melanjutkan proyek  pemindahan ibukota. Hal ini disampaikan usai pelantikan Menteri  di Istana Negara.

“Kita tetap mengawal pemindahan Ibu kota dan masih memikirkan rencana serta desain kota.  Konsep Kota yang dibangun tentu dengan gaya modern disesuaikan dengan ciri negara kita yang merepresentasikan pembangunan bangsa” ujar Suharsono.

Rancangan yang telah disusun Kementrian Bappenas di periode sebelumnya,  ibu kota yang  akan dibangun seluas 40 ribu hektare diperluas hingga 180 ribu hektare.  Pembangunan kota tetap memperhatikan kondisi lingkungan hidup karena sebagian besar membuka lahan terbuka hijau.

Komentar