Peran GMNI Lahirkan Intelektual Soekarno di Era Mileneal

Ambon, b-oneindonesia-Ketua Umum Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ahmad Basarah, mengatakan, di era Milenial saat ini organisasi GMNI banyak melahirkan intelektual-intelektual Soekarno, yang bernilai bagi bangsa dan negara di Republik Indonesia.

“Organisasi GMNI terus melaksanakan rekrutmen kaderisasi, sehingga lahirlah generasi intelektual-intelektual Soekarno yang baru pasca tahun 60-an hingga era milenia saat ini,” ujar Basarah, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kongres XXI Kemaritiman GMNI, yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kota Ambon, Kamis, 28 November 2019.

Basarah katakan, banyak alumni GMNI yang berasal dari berbagai partai politik telah duduk di kursi DPR RI demi mengakomodir seluruh kepentingan rakyatnya. Hal itu tentunya tak terlepaskan dari ajaran-ajaran Bung Karno (Soekarno), yakni berjuang bersama rakyat dan berjuang demi rakyat.

“GMNI sebagai organisasi yang memperjuangkan ajaran-ajaran Bung Karno adalah satu investasi politik dan ideologi yang sangat bernilai bagi kedaulatan bangsa dan negara Republik Indonesia,” jelas Wakil Ketua MPR RI.

Hadir pada acara pembukaan Kongres XXI Kemaritiman GMNI di Kota Ambon, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara beserta staf,DPR RI Dave Laksono, dan DPR RI Mercy C. Barends.Sedangkan pejabat daerah yakni, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Pimpinan Forkopinda Provinsi Maluku, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach, Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Bayu Aji S.ik, Kapok Sahli Kolonel Inf. Djoko Sulistiono Pranoto, Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru, dan Kapolresta P. Ambon AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang S.Ik.

Komentar