oleh

Iwan Bule Calon Ketum PSSI

-Olahraga-268 views

Jakarta B-ONEINDONESIA Mochamad Iriawan masuk dalam bursa calon Ketua Umum PSSI 2019-2023 dari 8 nama yang sudah  dinyatakan lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan PSSI. Komjen Pol M. Iriawan yang sering disapa Iwan Bule  itu menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi kursi nomor satu PSSI, di samping nama-nama seperti  Mattalitti, Rahim Soekasah, dan juga Bernhard Limbong.

Sejumlah pihak sudah memberikan dukungan termasuk dari tokoh Jawa Barat seperti  H Mugi Sudjana . Ia mengaku bangga organisasi sepakbola Indonesia ini  dipimpin oleh orang Jawa Barat.  “Karena kita mengaku bangga dengan keterwakilan Jawa Barat oleh Komjen Pol Moch. Iriawan menjadi kandidat Ketua Umum PSSI ini,” kata Mugi.

Nantinya Iwan Bule akan bersaing dengan 10 kandidat lainnya termasuk Vijaya Fitriyasa.  Dalam acara Mata Najwa semalam (30/10), Pemilik Persis Solo menyebutkan Iwan Bule, melakukan pendekatan dengan orang-orang yang mempunyai citra buruk di dunia sepakbola Tanah Air.

Ada upaya yang mengarahkan pemenangan satu  orang di antara calon ketua umum. Dugaan tersebut muncul karena para calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite (Exco) PSSI, baru mendapat undangan dari Komite Pemilihan (KP), untuk kongres kemarin.

Mugi Sudjana turut merespon  bahwa tudingan tersebut tidak berdasar. Dia meminta Vijaya meminta maaf atas tudingan kepada Iwan Bule. “Ini jelas-jelas menjatuhkan nama baik Pak Iwan Bule,. Ini cara-cara yang tidak fair ” kata Mugi.

Kongres Luar Biasa PSSI direncakan akan digelar Sabtu (2/11/2019).

Share this:

Komentar

News Feed