Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sumbang Emas bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo, b-Oneindonesia – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas pertama untuk Tanah Air di pentas Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat usai Greysia/Apriyani mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Selasa (2/8/2021) siang WIB, Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan wakil China dua set langsung. Laga berakhir dengan skor 21-19 dan 21-15.

Pertarungan sengit sudah tersaji di awal laga. Tetapi, Greysia/Apriyani mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi perlawanan dari Chen/Jia. Alhasil, ganda putri Indonesia sudah memimpin sejak awal laga.

Reli-reli panjang pun kerap tersaji dalam pertandingan final ini. Namun,Greysia/Apriyani mampu menangani tekanan yang ada dengan baik hingga terus memperbesar keunggulannya dan memimpin di interval dengan skor 11-8.

Tertinggal tiga angka, Chen/Jia berusaha mengejar usai interval. Mereka pun bisa bangkit di awal hingga merebut tiga poin beruntuh. Alhasil, kedudukan sempat imbang menjadi 11-11.

Mendapati kondisi ini, Greysia/Apriyani tak tinggal diam. Mereka berusaha memberi tekanan kembali ke ganda putri China agar tak leluasa memegang ritme permainan. Usaha demi usaha yang dilakukan ganda putri peringkat lima itu pun berhasil berbuah manis.

Greysia/Apriyani kembali memegang kendali permainan dan terus meninggalkan jauh rivalnya dengan skor 15-12. Meski Chen/Jia terus mengejar, Greysia/Apriyani bisa tetap menjaga keunggulannya. Laga set pertama pun rampung dengan skor 21-19.

Di set kedua, Greysia/Apriyani terus mempertahankan tren positifnya. Mereka bisa tampil trengginas sejak awal laga hingga unggul sangat jauh dengan skor 7-2! Keunggulan Greysia/Apriyani pun tak terusik hingga menyentuh interval dengan skor 11-7.

Setelah interval, laju Greysia/Apriyani makin tak terbendung. Mereka bisa merebut angka demi angka dengan lebih leluasa hingga meninggalkan jauh ganda China dengan skor 17-9.

Pertahanan yang kuat hingga kesabaran pasangan Indonesia ini untuk meladeni permainan ganda China yang kerap menghadirkan reli-reli panjang dalam laga membuat mereka terus menjaga keunggulannya. Laga final ini pun dimenangkan dengan skor akhir di set kedua 21-15.

Kesuksesan ini membuat Greysia/Apriyani tak hanya menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga mengukir sejarah baru karena menjadi ganda putri pertama di Indonesia yang berhasil merebut medali emas di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan begitu, Indonesia sudah merebut empat medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tiga medali sebelumnya diraih di cabor angkat besi, dengan rincian satu perak dan dua perunggu.

Komentar