Tahap Akhir Seleksi Garuda Select III

Jakarta b-oneindonesia-Seleksi pemain Garuda Select jilid ketiga, memasuki tahap akhir. Tim pelatih Garuda Select sudah menyaring 39 pemain dari 130 pemain pada proses seleksi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor hingga Minggu (1/11/2020).

Kegiatan hari ini, proses seleksi Garuda Select jilid ketiga diikuti oleh 29 pemain terpilih menjalani simulasi tanding untuk grup A. Kemudian disusul oleh 24 pemain lainnya yang menjalani simulasi tanding untuk grup B. Setelah itu tim pelatih dari Garuda Select akhirnya memilih 39 pemain yang berhak lolos ke proses seleksi tahap final.

Pemain-pemain tersebut nantinya akan menjalani seleksi final yang akan berlangsung di tempat yang sama, Selasa (3/11/2020).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bersyukur semua tahap dan proses seleksi untuk Garuda Select jilid ketiga ini terus berjalan lancar. “Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kita mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” kata Indra Sjafri.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise. Wise mengatakan, setiap harinya dia melihat banyak talenta-talenta muda berbakat dalam seleksi tahap ketiga Garuda Select.

“Tentu di jilid ketiga ini, banyak talenta-talenta baru pemain muda yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bolanya. Kita tentunya disini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal tim nasional Indonesia berikutnya. Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” kata Dennis.

Untuk seleksi final Selasa (3/11/2020), akan berlangsung simulasi pertandingan sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan untuk benar-benar bisa menyaring pemain yang sesuai yang berikutnya berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan tim Garuda Select di Inggris.

Komentar