Laga Final Sepak Bola SEA Games 2019, Timnas Optimis Tambah Emas

B-ONEINDONESIA Laga Final sepak bola SEA Games 2019 mempertemukan antara timnas U23 Indonesia vs Vietnam U23 . Laga final ini akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Selasa (10/12) pukul 19.00 Wib.

Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa skuadnya sudah dalam kondisi fisik dan mental 100 persen  untuk laga puncak final sepakbola SEA Games 2019. “Semua pemain kami siap, semuanya fit,” ucap Indra.

Indra Safri  menyebut bahwa mereka sudah sudah mampu bermain baik sejak awal penyisihan Seagames. Untuk Persiapan laga final, ia juga sudah memeliki rencana yang matang antara lain dalam menentukan komposisi pemain. Indra enggan membocorkan stategi untuk memenangkan pertandingan ini. “Percayakan kepada tim. dan kita butuh dukungan dari suporter timnas kita,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia terakhir kali merebut emas pada ajang sepak bola SEA Games yakni di tahun 1991 yang juga digelar di Filipina. Timnas U23 Indonesia diharapkan mampu mengulang kesuksesan SEA Games 1987 dan SEA Games 1991.

Di kubu lawan, pelatih timnas U23 Vietnam, Park Hang-seo, mengakui laga melawan Indonesia merupakan pertandingan cukup sulit. “Indonesia tim yang sangat rapi dengan determinasi bermain yang cukup tinggi”, kata Park.

Park Hang Seo juga yakin  dengan kualitas tim yang dibawa di laga final ini. “Vietnam juga punya karakter kuat dan agresif. Saya yakin pemain Vietnam itu pejuang dan prajurit, seperti halnya pemain Indonesia. Saya sudah memikirkan serangan yang akan kami susun karena saya sudah tahu titik lemah lawan,” pungkasnya.

 

 

Komentar