oleh

Leipzig Lolos Delapan Besar UEFA Champions league

B-oneindonesia Tottenham terjungkal di fase perdelapan final UEFA Champions League saat bertemudi laga lanjutan Leg kedua dengan RB Leipzig pada Selasa (11/3). Tottenham harus rela kemasukan 3 gol dengan agregat 4-0 karena sebelumnya kalah saat bermain di London.

Tim asuhan Mourinho ini tidak bisa mengembangkan permainan dan bermain monoton. Berbeda dengan tim tamu, Leipzig mampu tampil cemerlang dengan menciptakan 3 gol.

Gol pertama RB Leipzig tercipta di menit ke 10 lewat sepakan keras Sabitzer dari luar kotak pinalti. Sabitzer yang menjadi bintang kemenangan Leipzig kembali mencetak  gol tambahan di menit 21.

Antonio yang bergerak disisi kiri, memberikan umpan ke arah kotak pinalti, Sabitzer yang berada pada posisi yang tepat langsung menanduk bola ke arah kiri gawang. Pergerakan pemain lawan yang cepat membuat Llioris gagal mengantisipasi arah datangnya bola.

Forsberg yang menggantikan Sabitzer mencetak gol ketiga untuk Leipzig. Bermula dari kemelut di depan gawang, Forsberg  berdiri tepat dari arah datangnya bola, langsung menendang keras ke arah kanan gawang.

Dengan kemenangan ini Leipzig berhak mendapat satu posisi di laga delapan besar UEFA Champions League dan mencatatkan sejarahnya pertama kali lolos di fase perempat final.

Share this:

Komentar

News Feed